PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, PELATIHAN PASAR MODAL DAN MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI INVESTOR DI PASAR MODAL ( Studi pada PT.OSO Sekuritas Blitar )

AHMAD FATKHUR ROHMAN, 12406173115 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, PELATIHAN PASAR MODAL DAN MODAL MINIMAL INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI INVESTOR DI PASAR MODAL ( Studi pada PT.OSO Sekuritas Blitar ). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh PengetahuannInvestasi, Pelatihan Pasarn Modal, dan Modal Minimal Investasi terhadap Minat Investasi Investor di Pasar Modal (Studi pada PT.OSO Sekuritas Blitar)” ditulis oleh Ahmad Fatkhur Rohman, NIM. 12406173115. Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: . Kata kunci: Pengetahuan Investasi, Pelatihan Pasar Modal, Modal Minimal, Minat Pasa rnmodal merupakan tempat bertemunya antara permintaan dan penawaran atas instrumen keuangan jangka panjang.,Selain itu Pasar,modal, mempertemukan antara pembeli dan penjual dengan risiko untung atau rugi berdaskarkan pada fluktuasi nilai saham. Pembeli atau investor saham pada dasarnya akan berminat untuk melakukan investasi, disebabkan beberapa faktor yang berpengaruh seperti memiliki pengetahuan investasi, pelatihan pasar modal, serta modal minimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pengetahuan, investasi berpengaruh terhadap minat investasi investor di pasar modal di PT OSO sekuritas Blitar? 2. Apakah pelatihan pasar modal berpengaruh terhadap minat investasi investor di pasar modal di PT OSO sekuritas Blitar? (3) Apakah modal minimal investasi berpengaruh terhadap minat investasi investor di pasarnmodal di PT OSO sekuritas Blitar? (4) Apakah variabel pengetahuan investasi, pelatihan pasar modal, modal minimal investasi dam persepsi resiko berpengaruh terhadap keputusan investor berinvestasi di pasar modal studi di PT OSO sekuritas Blitar? Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang berjenis penelitian asosiatif. Objek dalam penelitian ini adalah para investor pasar modal yang menjadi anggota nasabah PT OSO Sekuritas. Adapun pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji manova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal. Hal ini berarti apabila pengetahuan investasi semakin baik, maka minat investasi di pasar modal akan semakin meningkat. (2) Pelatihan pasar modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal. Hal ini berarti apabila pelatihan pasar modal semakin baik, maka minat investasi di pasar modal akan semakin meningkat. (3) Modal minimal investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal. Hal ini berarti apabila modal minimal investasi semakin baik, maka minat investasi di pasar modal akan semakin meningkat. (4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variable pengetahuan investasi, pelatihan pasar modal produk, dan modal minimal investasi terhadap minat investasi di pasar modal. Hal ini berarti apabila pengetahuan investasi, pelatihan pasar modal, dan modal minimal investasi semakin baik, maka minat investasi di pasar modal akan semakin meningkat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Investasi
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Pasar Modal
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406173115 AHMAD FATKHUR ROHMAN
Date Deposited: 10 Jul 2023 05:45
Last Modified: 10 Jul 2023 05:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37299

Actions (login required)

View Item View Item