PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN DAN EFISIENSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MUAMALAT DIN (Studi Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung)

KHASINTA MAZAYA KHUSNA, 12401193049 (2023) PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN DAN EFISIENSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MUAMALAT DIN (Studi Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN DAN EFISIENSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MUAMALAT DIN STUDI NASABAH BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel fitur layanan, kemudahan dan efisiensi terhadap kepuasan pengguna aplikasi Muamalat DIN di wilayah Tulungagung. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosisatif. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah bank Muamalat KCP Tulungagung yang menggunakan aplikasi Muamalat DIN dengan sampel terpilih sebanyak 92 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah ananlisi regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fitur layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sedangkan variabel kemudahan dan efisiensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Hasil pengujian menggunakan uji F diketahui bahwa fitur layanan, kemudahan dan efisiensi secara bersama�sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan R square sebesar 67,3%

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193049 Khasinta Mazaya Khusna
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:29
Last Modified: 21 Jul 2023 02:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37570

Actions (login required)

View Item View Item