GAYA KOMUNIKASI DAKWAH AKUN INSTAGRAM @sheilahasina PADA KAJIAN FIKIH WANITA PERIODE JANUARI-JUNI 2021

UFITA TIARA HIKMAH, 12305193007 (2023) GAYA KOMUNIKASI DAKWAH AKUN INSTAGRAM @sheilahasina PADA KAJIAN FIKIH WANITA PERIODE JANUARI-JUNI 2021. [ Skripsi ]

[img] Text
GAYA KOMUNIKASI DAKWAH AKUN INSTAGRAM @sheilahasina PADA KAJIAN FIKIH WANITA PERIODE JANUARI-JUNI 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB)

Abstract

Dakwah merupakan sebuah kegiatan yang mengajak seseorang dalam hal kebaikan dan mencegah dari kemungkaran tanpa adanya paksaan sesuai dengan ajaran agama Islam dan hanya untuk mengharap ridha Allah Swt. Dalam perkembangan teknologi informasi yang semakin maju membuat banyaknya kegiatan termasuk dakwah yang merambah ke berbagai media sosial. Penelitian ini menggunakan salah satu akun instagram milik @sheilahasina yang berisi tentang “Fikih Wanita”. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pengunaan teori retorika dengan menganalisis gaya komunikasi dakwah yang digunakan dalam akun instagram @sheilahasina yang digunakan untuk menyampaikan pesan dakwah melalui akun media sosial tersebut. Hasil dari penelitian tersebut diperoleh bahwa dengan penggunaan gaya komunikasi dakwah reflective style, the relingushing style, gaya komunikasi santai, interaktif dan juga bersahabat, dengan menggunakan penerapan metode dakwah mau’idzah hasanah diyakini bisa menarik banyak pendengar atau pengikut yang mendengarkan pesan dakwah yang disampaikan dalam akun instagram tersebut. Karena gaya komunikasi menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam kegiatan dakwah agar pesan yang disampaikan juga bisa dengan mudah dimengerti oleh mad’u. Kata kunci : Dakwah, Gaya Komunikasi, Instagram, Mad’u

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193007 Ufita Tiara Hikmah
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:25
Last Modified: 22 Jul 2023 06:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37706

Actions (login required)

View Item View Item