PENGEMBANGAN PROGAM MARKETING BATIK ECOPRINT TULUNGAGUNG

AKMAL ZAKI ZAKARIA, 12305193085 (2023) PENGEMBANGAN PROGAM MARKETING BATIK ECOPRINT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGEMBANGAN PROGAM MARKETING BATIK ECOPRINT TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Usaha kecil menengah batik lokal yakni salah satu UKM yang mulai berkembang dalam dunia bisnis di Tulungagung. Salah satu UKM batik lokal Tulungagung yaitu batik ecoprint. Batik ecoprint memproduksi batik dengan memanfaatkan bahan alam sekitar seperti bunga dan daun sebagai bahan utama untuk membuat motif print alam. Batik ecoprint mulai banyak peminatnya akan tetapi hanya dari kalangan tertentu saja. Dilihat dari peminatnya hanya kalangan tertentu saja para pelaku bisnis batik ecoprint harus produktif dalam komunikasi pemasaran yang digunakan untuk lebih dikenal oleh publik luas. Penelitian ini dilakukan di tiga usaha batik ecoprint yaitu El hijazz, Syamsinar dan Jati aji. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun progam komunikasi pemasaran yang tepat untuk diimplementasikan kepada El hijazz batik ecoprint dalam pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode benchmarking untuk mengukur dan membandingkan dengan pesaing dan bisnis serupa untuk menemukan best praktice sebagai acuan dasar dalam menentukan perumusan progam komunikasi pemasaran. Kata kunci : Komunikasi pemasaran, Perumusan progam komunikasi pemasaran, ecoprint

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193085 AKMAL ZAKI ZAKARIA
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:55
Last Modified: 09 Aug 2023 06:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38555

Actions (login required)

View Item View Item