PERSONAL BRANDING KANDIDAT PRESIDEN DALAM MEMBANGUN ELEKTABILITAS JELANG PILPRES 2024 DI INSTAGRAM

MOCHAMMAD SAHRUL SIDIK, 12305193154 (2023) PERSONAL BRANDING KANDIDAT PRESIDEN DALAM MEMBANGUN ELEKTABILITAS JELANG PILPRES 2024 DI INSTAGRAM. [ Skripsi ]

[img] Text
PERSONAL BRANDING KANDIDAT PRESIDEN_MOCHAMMAD SAHRUL SIDIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era digital, personal branding melalui media sosial menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh siapapun. Jelang pilpres 2024 mendatang, para capres memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan membangun image di mata masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi-strategi personal branding Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan dalam membangun elektabilitas jelang pilpres 2024 melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa para kandidat presiden tersebut mempunyai personal branding yang berbeda-beda, dimana setiap postingan memiliki ciri khas tersendiri. Ganjar Pranowo terkenal sebagai pribadi yang merakyat, rendah hati, dan peduli kepada masyarakat. Prabowo Subianto dikenal sebagai tokoh yang tegas dan berintegrites dalam dunia militer. Anies Baswedan dikenal sebagai sosok yang terlalu formal, dengan latar belakang akademis, birokrat, dan berintelektual tinggi. Kata kunci: Personal Branding, Elektabilitas, Instagram

Item Type: Skripsi
Subjects: Jurnal
Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: S1 12305193154 MOCHAMMAD SAHRUL SIDIK
Date Deposited: 28 Aug 2023 10:38
Last Modified: 28 Aug 2023 10:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39381

Actions (login required)

View Item View Item