REZA PUTRA HADINATA, 12406183061 (2023) PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI DAN MANFAAT TERHADAP KEPERCAYAAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI SATUPAY SEBAGAI MEDIA PEMBAYARAN UANG KULIAH TUNGGAL. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI DAN MANFAAT TERHADAP KEPERCAYAAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH DALAM MENGGUNAKAN APLI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Dalam menempuh pendidikan khususnya dibangku kuliah tentu tidak lepas dari yang namanya UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti perkuliahan. Dalam perkembangannya, sistem transaksi pembayaran UKT mengalami perubahan dari waktu kewaktu. Tujuan penelitian ini: (1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh presepsi, preferensi, dan manfaat secara bersama-sama (simultan) terhadap kepercayaan mahasiswa UIN SATU (2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh presepsi secara individu (parsial) terhadap kepercayaan mahasiswa UIN SATU (3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh preferensi secara individu (parsial) terhadap kepercayaan mahasiswa UIN SATU. (4) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh manfaat secara individu (parsial) terhadap kepercayaan mahasiswa UIN SATU. (5) Untuk menguji dan menganalisis variabel presepsi, preferensi, dan manfaat yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepercayaan mahasiswa UIN SATU. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu analisis terhadap data yang telah diberi skor sesuai dengan skala pengukuran yang telah ditetapkan dengan menggunakan formula-formula statistik. Analisis yang digunakan terhadap data yang berwujud angka-angka. Sedangkan instrument penelitian data menggunakan: (1) uji validitas, (2) uji reliabilitas, dan (3) uji asumsi klasik regresi yang meliputi: (a) normalitas, (b) Multikolinearitas, (c) Heterokedastisitas, (d) Persamaan uji glejser, dan (e) Linearitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh persepsi, preferensi, dan manfaat secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan Mahasiswa UIN SATU. (2) Pengaruh persepsi mahasiswa UIN SATU secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan Mahasiswa UIN SATU. (3) Pengaruh preferensi mahasiswa UIN SATU secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan Mahasiswa UIN SATU. (4) Pengaruh manfaat mahasiswa UIN SATU secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan Mahasiswa UIN SATU. (5) Variabel manfaat memiliki pengaruh paling dominan terhadap Kepercayaan Mahasiswa UIN SATU. Kata Kunci: Persepsi, Preferensi, Manfaat, Kepercayaan, Aplikasi SatuPay
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Keuangan Islam Ekonomi > Laporan Keuangan Ekonomi > Uang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | S1 12406183061 REZA PUTRA HADINATA |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 08:40 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 08:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39407 |
Actions (login required)
View Item |