PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRIALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADAA TAHUN 2016-2021.

KHORIDATUL FAIZAH, 12406193178 (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRIALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADAA TAHUN 2016-2021. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (855kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (584kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Solvabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Industrials yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)” ini ditulis oleh Khoridatul Faizah, NIM.12406193178, Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd.,M. Kom. Pentingnya peran perusahaan dalam bersaing guna meningkatkan daya saing di berbagai sektor untuk memperoleh laba semaksimal mungkin, sehingga dapat menarik minat investor untuk berinvestasi. Oleh sebab itu nilai perusahaan menjadi sangat penting untuk mencerminkan suatu perusahaan sehingga dapat mempengaruhi pandangan investor terhadap perusahaan. Nilai perusahaan menunjukkan tingkat keberhasilan perusahaan dalam mengelola manajemen perusahaan. Nilai perusahaan dapat dipengaruhi oleh profitabilitas, likuiditas, solvabilitas dan pertumbuhan perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, (2) mengetahui pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan, (3) mengetahui pengaruh solvabilitas terhadap nilai perusahaan, (4) menguetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan (5) mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, solvabilitas dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dan metode dokumentasi sebagai teknik pengambilan data. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan industrials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jumlah sampel yang didapatkan pada penelitian ini sebanyak 15 perusahaan, dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampelnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industrials yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021., (2) likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industrials yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021., (3) solvabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industrials yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021., (4) pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industrials yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021., (5) profitabilitas, likuiditas, solvabilitas dan pertumbuhan perusahaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industrials yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021. Kata Kunci: Likuiditas, Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, dan Solvabilitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bursa Efek
Ekonomi > Laba
Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406193178 Khoridatul Faizah
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:39
Last Modified: 04 Sep 2023 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39637

Actions (login required)

View Item View Item