PENGARUH SALES PROMOTION APLIKASI TIKTOK, ONLINE COSTUMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (MAHASISWA FEBI 2021 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG)

FADILA MAGHFIROTUL HASANAH, 12405193186 and RULY PRIANTILIANINGTIASARI., S.Pd., M.Sy., 198610052020122008 (2023) PENGARUH SALES PROMOTION APLIKASI TIKTOK, ONLINE COSTUMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (MAHASISWA FEBI 2021 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH SALES PROMOTION APLIKASI TIKTOK, ONLINE COSTUMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (MAHASISWA FEBI 2021 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi menjadikan pergeseran perilaku dalam mengkonsumsi sebuah produk dari yang semula offline menjadi online, hal tersebut ditandai dengan perkembangan e-commerce yang mengalami peningkatan secara signifikan. Meningkatkan penjualan online memerlukan beberapa strategi yang harus dilakukan, salah satunya adalah sales promotion aplikasi TikTok, online customer review, dan harga yang akhir-akhir ini mendapat perhatian dari komunitas bisnis maupun akademisi dalam hubungannya dengan keputusan pembelian. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion aplikasi TikTok terhadap keputusan pembelian, pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh sales promotion aplikasi TikTok, online customer review dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif, dengan pengguna Tokopedia dan TikTok sebagai populasi dengan jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 2021 Universitas Islam Negri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung sebesar 3.537 mahasiswa yang menjadi populasi pada penelitian ini, penggunaan rumus Slovin sebagai dasar pengambilan jumlah sampel yakni 392 menggunakan teknik probabilitiy sampling dan pengambilan data menggunakan kuisioner dengan skala pengukuran likert. Data diolah menggunakan SPSS versi 22 melalui regresi linier berganda. Dengan hasil penelitian sales promotion aplikasi TikTok berpengarh signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan sales promotion aplikasi TikTok, online customer review dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, online customer reviews, sales promotion aplikasi TikTok

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193186 FADILA MAGHFIROTUL HASANAH
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:24
Last Modified: 11 Sep 2023 04:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40013

Actions (login required)

View Item View Item