PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UNIT USAHA SIMPAN PINJAM BUMDES KARYA MULYA ABADI DESA BLIMBING REJOTANGAN TULUNGAGUNG

ILI INAYATUR ROZIQOH, 12405193328 (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UNIT USAHA SIMPAN PINJAM BUMDES KARYA MULYA ABADI DESA BLIMBING REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UNIT USAHA SIMPAN PINJAM BUMDES KARYA MULYA ABADI DESA BLIMBING REJOTANGAN TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada unit simpan pinjam bumdes karya mulya abadi desa Blimbing Rejotangan Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik jenuh sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda disertai dengan uji parsial (t-test) dan uji serempak (f-test). Proses perhitungan menggunakan SPSS 26.0. Hasil pengujian regresi linear berganda pada uji f-test menjelaskan bahwa penelitian ini dapat dikatakan layak, karena nilai signifikansinya menunjukkan 0,021<0,05. Sehingga secara simultan mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan(Y). Sedangkan pada uji t-test menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan(X1) bernilai 0,638>0,05, variabel kepercayaan(X2) bernilai 0,341>0,05 dan kepuasan pelanggan(X3) bernilai 0,111>0,05. Maka, pada penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa seluruh variabel dependen berpengaruh secara positif tidak signifikan terhadap variabel independen. Sehingga pada dasarnya semakin tinggi tingkat kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang diberikan akan mempengaruhi loyalitas pelanggan unit simpan pinjam bumdes karya mulya abadi desa Blimbing Rejotangan Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bumdes
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:37
Last Modified: 20 Sep 2023 08:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40406

Actions (login required)

View Item View Item