KAJIAN FILM TERLARIS SEPANJANG MASA: POLA SELERA PENONTON BIOSKOP INDONESIA

KHUSNUL KHOTIMAH, 12305193147 (2023) KAJIAN FILM TERLARIS SEPANJANG MASA: POLA SELERA PENONTON BIOSKOP INDONESIA. [ Skripsi ]

[img] Text
KAJIAN FILM TERLARIS SEPANJANG MASA POLA SELERA PENONTON BIOSKOP INDONESIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bioskop modern di Indonesia telah berkembang sejak 15 tahun terakhir. Perkembangan ini mempengaruhi selera penonton film Indonesia terhadap gaya dan tren film. Penelitian ini menentukan selera penonton film Indonesia dengan menganalisis 10 film terlaris selama 15 tahun (KKN di Desa Penari (2022), Warkop DKI Rebor: Jangkrik Boss! Part 1 (2016), Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), Laskar Pelangi (2008), Habibie & Ainun (2012), Pengabdi Setan (2017), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Ayat-Ayat Cinta (2008), Ada Apa dengan Cinta (2016)). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dideskripsikan dan dibahas dalam kerangka teori uses and gratification dari Elihu Katz, Jay G. Blumlerm, dan Michael Gurevitch. Hasil penelitian menunjukkan bahwa plot film, trailer film, pemeran film dan teknik pemasaran kreatif mempengaruhi motivasi penonton dalam menonton film.

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193147 KHUSNUL KHOTIMAH
Date Deposited: 21 Sep 2023 06:52
Last Modified: 21 Sep 2023 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40408

Actions (login required)

View Item View Item