KOMUNIKASI BISNIS USAHA PAPER BAG PADA UD. KEMBAR EL JAYA DI DESA KERTOREJO KECAMATAN NGORO KABUPATEN JOMBANG

YUSUF FERDIANSYAH, 12305193009 (2023) KOMUNIKASI BISNIS USAHA PAPER BAG PADA UD. KEMBAR EL JAYA DI DESA KERTOREJO KECAMATAN NGORO KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img] Text
KOMUNIKASI BISNIS USAHA PAPER BAG PADA UD. KEMBAR EL JAYA DI DESA KERTOREJO KECAMATAN NGORO KABUPATEN JOMBANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)

Abstract

Komunikasi bisnis menjadi dasar utama bagi pelaku usaha baik dalam membangun strategi komunikasi bisnis maupun dalam konteks memperluas jaringan bisnis. Pengelolaan bisnis pada sebuah perusahaan menjadi tanggung jawab seorang pemimpin bagaimana menjadi leader yang baik serta memberikan umpan balik penyampaian informasi serta komunikasi baik kepada rekan bisnis, karyawan, maupun konsumen. Melalui komunikasi bisnis seorang pemimpin dapat mengelola sirkulasi perusahan. masalah dalam penelitian ini yang dapat diambil adalah pola komunikasi pemimpin UD. Kembar El Jaya dalam menghadapi kesulitan terhadap mitra kerja, dan bagaimana strategi komunikasi bisnis yang diterapkan oleh perusahaan UD. Kembar El Jaya dalam upaya menjaga kualitas produk paper bag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, serta cara penyampaian sebuah komunikasi dalam dunia bisnis dengan baik, hal tersebut guna menunjang keberlangsungan tata kelola perusahaan agar proses komunikasi antar mitra kerja dapat berjalan maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik observasi dan wawancara. Pada penelitian ini menggunakan Teori komunikasi bisnis verbal merujuk pada model atau konsep yang digunakan untuk memahami bagaimana pesan verbal atau lisan digunakan dalam konteks bisnis untuk mencapai tujuan tertentu. Menggunakan metode analisis teori etnografi untuk mengetahui terkait pola-pola komunikasi pada sebuah tata kelola perusahaan. Penulis berharap melalui hasil dari penelitian ini dapat mengurangi serta menghindari adanya konflik karyawan dengan pemimpin UD. Kembar El Jaya. hasil temuan yakni pada sebuah perusahaan, dalam mengkomunikasikan sebuah permasalahan, pemimpin berhak dan harus dapat memperingatkan karyawan yang melalaikan tugasnya secara lisan ataupun tertulis. Setelah mengetahui pola komunikasi yang tepat UD. Kembaran El Jaya dapat meningkatkan komitmen dan tanggung jawab baik dari pemimpin yang bijak dan karyawan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan. Kata kunci: komunikasi, bisnis, strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Dwiyanti Reni
Date Deposited: 09 Oct 2023 05:35
Last Modified: 09 Oct 2023 05:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40858

Actions (login required)

View Item View Item