PENGARUH KUALITAS LAYANAN NILAI PELANGGAN DAN LETAK GEOGRAFIS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA VIA SALON TRENGGALEK

SYLVIA HALIMATUR ROSYIDA, 12405193305 (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN NILAI PELANGGAN DAN LETAK GEOGRAFIS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA VIA SALON TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN NILAI PELANGGAN DAN LETAK GEOGRAFIS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA VIA SALON TRENGGALEK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)

Abstract

Pertumbuhan pada industri jasa salon perawatan rambut di Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang, kesadaran masyarakat untuk merawat rambut dipengaruhi oleh pola hidup masyarakat yang berubah dan gaya baru modern yang ada. Dalam meningkatkan layanan pada jasa salon perawatan rambut memerlukan beberapa hal diantaranya mengembangkan Kualitas Layanan, memperhatikan Nilai Pelanggan dan mempertahankan Letak Geografis. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan dan Letak Geografis, terhadap Loyalitas Pelanggan pada Via Salon Trenggalek. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperolah memlaui pengisian kuesioner Google formulir. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Via Salon Trenggalek. Terdapat total 70 responden saat pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow . Penelitian ini menggunakan SPSS 22 untuk pengujian data dan analisis data, menggunakan regresi linire berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa, variabel Kualitas Layanan tidak berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan , variabel Nilai Pelanggan dan Letak Geografis secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada Via Salon Trenggalek. Adapun secara simultan kualitas layanan, nilai pelanggan dan letak geografis berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Via Salon Trenggalek. Kata kunci: Kualitas Layanan, Letak Geografis, Loyalitas Pelanggan, Nilai Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193305 Sylvia Halimatur Rosyida
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:08
Last Modified: 12 Oct 2023 07:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40877

Actions (login required)

View Item View Item