DANANG BAGUS SANTOSA, 12405193161 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEDAI TEH TARIK DMR KAUMAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH KUALITAS PODUK, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEDAI TEH TARIK DMR KAUMAN TULUNGAGUNG (2).pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
Abstract
ABSTRAK. Penelitian ini dilakukan di Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Kedai Teh Tarik DMR ini merupakan bisnis coffee shop yang menyediakan berbagai produk makanan dan minuman kekinian. Kedai ini terkenal dengan minuman teh tariknya yang sangat enak dan menyediakan berbagai varian rasa. Selain itu juga tersedia berbagai macam jenis minuman selain teh tarik, serta berbagai macam produk makanan ringan hingga berat seperti camilan, dimsum dan lainnya. Kedai Teh Tarik DMR tersebut memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, musala, parkir luas, spot foto dan lain-lain. Oleh karena itu, dengan banyaknya berbagai menu, fasilitas, dan pelayanan yang disediakan perusahaan ini, membuat konsumen tertarik untuk mencoba dan merasakan berkunjung dan menjadi konsumen kedai tersebut dan tidak hanya datang satu atau dua kali, melainkan banyak konsumen menjadikan kedai ini sebagai tempat favorit untuk berkumpul atau mengadakan pertemuan acara dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan variabel kualitas produk, pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung maupun diluar Tulungagung. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Sampel yang digunakan 67 orang konsumen pada Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Metode pengambilan sampel yaitu dengan pengisian kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang secara kebetulan bertemu atau secara disengaja dipilih peneliti untuk dijadikan sampel yang dianggap termasuk kriteria sampel oleh peneliti dan responden yang sudah pernah menjadi konsumen pada Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, pelayanan, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Sedangkan kualitas produk, pelayanan, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung. Kata kunci: Harga; Kualitas Produk; Pelayanan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193161 Danang Bagus Santosa |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 08:39 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 08:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40895 |
Actions (login required)
View Item |