ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI BAJU JAWAZ TANJUNGSARI BOYOLANGU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DAN LOYALITAS PELANGGAN

SALMA ZUL AIDA, 12405193358 (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI BAJU JAWAZ TANJUNGSARI BOYOLANGU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DAN LOYALITAS PELANGGAN. [ Skripsi ]

[img] Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KONVEKSI BAJU JAWAZ TANJUNGSARI BOYOLANGU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DAN LOYALITAS PELANGGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan penjualan Konveksi Jawaz di Desa Tanjungsari, tak luput dari terencananya strategi pemasaran yang baik secara keseluruhan. Modal utama seorang produsen dalam menjual barang adalah bagaimana cara meningkatkan minat beli dan membangun loyalitasnya terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang telah dilakukan Konveksi Jawaz dalam meningkatkan minat beli dan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Pendekatan kualitatif, karena dalam penelitian ini peneliti mengumpulkan sejumlah informasi atau data secara mendalam terkait strategi apa saja yang dilakukan dan diterapkan oleh Konveksi Jawaz dalam meningkatkan minat beli dan loyalitas pelanggan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menggunkan penelitian lapangan (field research) dengan metode dekriptif model deduksi, yang dikumpulkan dari hasil wawancara dengan metode wawancara terstruktur. Analisis data difokuskan pada strategi dalam meningkatkan minat beli dan strategi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, dalam meningkatkan penjualan Konveksi Baju Jawaz di Desa Tanjungsari menggunakan 2 strategi pemasaran yaitu, strategi peningkatan minat beli yang terdiri dari; meningkatkan promosi secara berkala, menjaga kualitas produk, keunikan dan variasi produk. Kedua yaitu strategi peningkatan loyalitas konsumen terdiri dari; meningkatkan citra produk, pelayanan kepuasan pelanggan, kenyamanan dan kemudahan akses toko.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193358 SALMA ZUL AIDA
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:40
Last Modified: 12 Oct 2023 03:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40960

Actions (login required)

View Item View Item