PENGARUH PSYCHOLOGICAL WELL-BEING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA BIDIKMISI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

CHUSNUL CHOTIMAH, 12308183137 (2023) PENGARUH PSYCHOLOGICAL WELL-BEING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA BIDIKMISI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PEGARUH PSYCHOLOGICAL WELL-BEING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA BIDIKMISI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Stres akademik mahasiswa adalah tekanan yang dialami oleh mahasiswa karena banyaknya tuntutan dan keinginan seorang mahasiswa yang tidak seimbang dengan kemampuan yang dimiliki mahasiswa, jika mahasiswa tidak dapat mencapai apa yang di inginkannya mahasiswa akan mengalami stres dan akan berpengaruh pada well-being mahasiswa . Tujuan dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui adanya pengaruh psycologycal well being mahasiswa bidikmisi UIN Sayyid Ali Rohmatullah Tulungangung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 272 orang dengan penarikan data menggunakan teknik simple purposive sampling. Dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala psychological well being dan skala stres akademik. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah teknik analisis uji regresi linier sederhana dan uji asumsi klasik. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh psychological well-being terhadap stres akademik mahasiswa bidikmisi UIN Sayyid Ali Rahmatullah dengan niali R square sebesar 16,4%. Kata kunci: Psycologycal well- being, Stres akademik, Mahasiswa Bidikmisi

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi klinis
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 12308183137 CHUSNUL CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:57
Last Modified: 30 Oct 2023 02:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41135

Actions (login required)

View Item View Item