PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI, DAN MOTIVASI NASABAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WA TAMWILISTIQOMAH TULUNGAGUNG

RATNA NUR WULANDARI, 2823123121 (2016) PENGARUH PERSEPSI, PREFERENSI, DAN MOTIVASI NASABAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WA TAMWILISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Preferensi, dan Motivasi Nasabah Terhadap Minat Memilih Produk Pembiayaan di BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Ratna Nur Wulandari, 2823123121, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syari‟ah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengaruh persepsi, preferensi dan motivasi nasabah terhadap minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah Tulungagung.Persepsi konsumen berkaitan erat dengan kesadarannya sehingga apa yang dilakukan oleh konsumen merupakan kenyataan yang obyektif yang akan mempengaruhi tindakannya seperti minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah, sehingga persepsi itu sangat berkaitan dengan keputusan memilih atau menggunakan suatu barang atau jasa, jadi apabila persepsi terhadap produk pembiayaan BMT Istiqomah baik maka preferensinya cenderung baik terhadap pemilihan produk pembiayaan yang ada di BMT Istiqomah serta dapat memotivasi nasabah untuk memilih suatu produk pembiayaan BMT Istiqomah. Penelitian tentang pengaruh persepsi, preferensi dan motivasi nasabah terhadap minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket yang disebar pada responden BMT Istiqomah Tulungagung. Pengujian penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variable persepsi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah dengan nilai signifikan t sebesar 0,046 yang lebih kecil dari 0,05. Untuk hasil uji t variable preferensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah dengan signifikan t sebesar 0,024 yang lebih kecil dari 0,05. Untuk hasil uji t variable motivasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah dengan nilai signifikan t sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui variable persepsi, preferensi dan motivasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variable minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah. Dimana diperoleh nilai f hitung sebesar 69,911 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dibandingkan dengan taraf signifikan 0,05. Dari hasil uji Adjusted R Squre pada model ini adalah 0, 685 hal ini berarti 68% variable minat memilih produk pembiayaan di BMT Istiqomah bisa dijelaskan variable persepsi, preferensi dan motivasi, sedangkan sisanya (100% - 68% = 32%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain. Kata Kunci : Persepsi, Preferens, motivasi, Produk BMT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123121 Ratna Nur Wulandari
Date Deposited: 15 Nov 2016 07:20
Last Modified: 15 Nov 2016 07:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4118

Actions (login required)

View Item View Item