BRANDING PT TASPEN (PERSERO) MELALUI PROGRAM CSR UMKM

MUHAMMAD FARID ARI FADLI, 12305193011 (2023) BRANDING PT TASPEN (PERSERO) MELALUI PROGRAM CSR UMKM. [ Skripsi ]

[img] Text
BRANDING PT TASPEN (PERSERO) MELALUI PROGRAM CSR UMKM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak program CSR (Corporate Social Responsibility) UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) terhadap branding PT TASPEN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi studi dokumentasi. Responden dari penelitian ini terdiri dari manajemen PT TASPEN (Persero), penerima program CSR UMKM, dan masyarakat setempat di sekitar wilayah operasi PT TASPEN (Persero). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program CSR UMKM menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi positif dalam meningkatkan branding PT TASPEN (Persero). Program CSR UMKM juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat seperti meningkatkan kapasitas pengusaha lokal dan memberikan kesempatan kerja. Oleh karena itu, PT TASPEN (Persero) disarankan untuk terus mengembangkan program CSR UMKM sebagai upaya mendukung program branding perusahaan dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Kata Kunci : Branding, PT TASPEN, CSR, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193011 MUHAMMAD FARID ARI FADLI
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:27
Last Modified: 31 Oct 2023 06:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41619

Actions (login required)

View Item View Item