ANALISIS STRATEGI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PERUSAHAAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA COFFE SHOP LAVOST DI DESA NGUNUT KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

ALFINA DELLA AWALIANI, 12405183208 (2023) ANALISIS STRATEGI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PERUSAHAAN DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA COFFE SHOP LAVOST DI DESA NGUNUT KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Analisis Strategi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Perusahaan Dalam Menciptakan Kepuasan Pelanggan Pada Coffe Shop Lavost Di Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung" yang ditulis oleh Alfina Della Awaliani, jurusan manajemen bisnis syariah, NIM. 12405183208, Pembimbing Dr. H. Asmawi, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Coffe Shop Lavost merupakan coffe shop yang beberapa bulan ini memiliki banyak peminat dan konsumen. Perkembangan ekonomi yang semakin pesat membuat tingginya persaingan dan perusahaan berlomba-lomba memberikan kualitas, pelayanan dan tingkat kepuasan yang tinggi pada konsumen sehingga hal tersebut dapat mempertahankankan posisi bisnis mereka. Persaingan yang ketat untuk semua kategori melahirkan berbagai macam inovasi yang semakin menjadikan identitas tersendiri bagi suatu perusahaan. Dalam perjalanan, tidak semua bisnis akan berjalan dengan lancar. Perusahaan akan menemui hambatan dan kendala yang mungkin diluar rencana yang sudah ditentukan. Kemampuan membangun strategi merupakan salah satu cara menjadi penentu pengembangan pada suatu perusahaan. Oleh karena itu, untuk mempertahankan citra perusahaan, kualitas pelayanan konsumen dan kepuasan konsumen maka Coffe Shop Lavost harus membangun kemampuan strategi. Strategi pada hakikatnya adalah perencanaan untuk mencapai suatu tujuan. Persaingan yang ketat mengharuskan Coffe Shop Lavost untuk dituntut selalu memiliki strategi yang lebih baik dari coffe shop lainnya guna mempertahankan citranya dan terus meningkatkan minat pelanggan Coffe Shop Lavost. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Lokasi yang dijadikan penelitian adalah Coffe Shop Lavost di Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Sumber data penelitian ini berasal dari data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi dalam menciptakan kualitas pelayanan pada Coffe Shop Lavost, faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan strategi untuk menciptakan kepuasan pelanggan serta cara mengatasi hambatan dalam pelayanan Coffe Shop Lavost. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi untuk menciptakan keunggulan Coffe Shop Lavost yaitu dengan memberikan harga terjangkau untuk manakan dan minuman tetapi kualita juga tidak kalah dengan lainnya yang artinya memberikan kualitas terbaik dan mengadakan live music yang bertujuan untuk mengurangi kebosanan pelanggan, faktor pendukung untuk menciptakan kepuasan pelanggan adalah dengan mengadakan live musik sedangkan faktor penghambatnya adalah banyaknya tempat outdoor jika terjadi hujan dapat mengurangi kapasitas pelanggan dan pelayanan Coffe Shop Lavost yang lama. Cara mengatasinya hambatan adalah Coffe Shop Lavost menyediakan 2-3 Freelance guna membantu karyawan Coffe Shop Lavost agar cepat pelayanannya. Keywords: Coffe Shop Lavost, Kualitas Pelayanan, Loyalitas, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183208 ALFINA DELLA AWALIANI
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:45
Last Modified: 14 Nov 2023 03:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41831

Actions (login required)

View Item View Item