FIFI AILIDA YAHYA, 12310183012 (2023) PENGGUNAAN PERPUSTAKAAN DIGITAL E-LIBRARY IAIN MADURA DALAM MENDUKUNG PROSES BELAJAR PADA ERA TEKNOLOGI INFORMASI. [ Skripsi ]
Text
PENGGUNAAN PERPUSTAKAAN DIGITAL E-LIBRARY IAIN MADURA DALAM MENDUKUNG PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA ERA TEKNOLOGI INFORMASI .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan dan kendala perpustakaan digital E-Library IAIN Madura dalam mendukung proses belajar mengajar pada era teknologi informasi. Penelitian ini mengggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan jenis observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan merupakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analasis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. E-Library IAIN Madura memerlukan akses untuk masuk. Pengguna aplikasi perpustakaan digital hanya bisa digunakan melalui handphone saja. Informasi yang ada pada aplikasi perpustakaan digital, informasinya tidak dapat di share ke pengguna lain dikarenakan untuk menggunakan informasi pada koleksi perpustakaan digital harus dengan akses yang dimiliki sendiri. Informasi yang terupdate hanya diketahui oleh yang berwewenang. Informasi yang ada pada E-Library IAIN Madura tersedia sepanjang hari. Faktor kendala pada pernggunaan perpustakaan digital E-Library IAIN Madura yaitu seperti masalah koneksi internet dan koleksi digital yang belum lengkap. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam penggunaan perpustakaan digital E-Library IAIN Madura berjalan baik dan membantu dosen dan mahasiswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Perpustakaan Ilmu Perpustakaan > Perpustakaan Perguruan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam |
Depositing User: | 12310183012 FIFI AILIDA YAHYA |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 01:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 01:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41985 |
Actions (login required)
View Item |