IMPELEMENTASI PERATURAN KAPOLRI NOMOR 23 TAHUN 2007 TENTANG SISTEM KEAMANAN LINGKUNGAN DITINJAU DARI FIQIH SIYASAH ( Studi Kasus Di Desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung )

FIRSTYA GUNAWAN JATI, 12103183106 (2023) IMPELEMENTASI PERATURAN KAPOLRI NOMOR 23 TAHUN 2007 TENTANG SISTEM KEAMANAN LINGKUNGAN DITINJAU DARI FIQIH SIYASAH ( Studi Kasus Di Desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB VI'.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

Skripsi Dengan Judul Implementasi Peraturan Kepala Staf Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor 23 Tahun 2007 Tentang Sitem Keamanan Lingkungan Ditinjau Dari Fiqih Siyasah (Studi Kasus Di Desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung) yang ditulis oleh Firstya Gunawan Jati, NIM 12103183106, Pembimbing. Ahmadi Abdul Shomad, M.H Kata Kunci : Siskampling, Fiqih Siyasah, Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya ancaman dan gangguan terhadap lingkungan di Indonesia ini secara umum dan di Kelurahan Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung karena berbagai hal yang terutama terjadi pada dua tahun terakhir yang mendorong pergerakan siskamling dalam masyarakat berkembang. Adapun tujuan dari penelitian ini yang pertama Untuk mengetahui implemestasi sistem keamanan lingkungan desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Dan yang kedua Untuk mengetahui sitem keamanan lingkungan desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung berdasarkan Fiqih siyasa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan empiris, sumber data yang di pakai ada dua jenis yaitu primer dan juga sekunder dengan pengumpulan data melaklui beberapa cara yaitu observasi, wawancara mendalam dan juga dokumentasi dimana dalam penelitian ini ada 3 (tiga) langkah dalam analisis data seperti reduksi data, data display atau penyajian data dan terakhir conclusion drawing atau familiar disebut kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa implementasi sistem keamanan lingkungan di desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten tulungagung terlaksana dengan baik. Meskipun sudah terlaksana, namun masih ada kendala dan hambatan untuk melakukan siskampling di desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Dengan adanya hambatan ini tiga pilar yakni Kepala Desa, BABINKAMTIPNAS dan BABINSA selalu memberikan intruksi kepada masyarakat untuk terus bergiting royong dalm menjalankan sistem keamanan lingkungan di desa Kalidawir Kecamanatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Yang kedua yakni, bahwa sistem keamanan lingkungan di desa Kalidawir Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ini sudah mencerminkan fiqih siyasah. Yakni dengana danya sistem keamanan lingkungan ini masyarakat bisa saling gotong royong dan menjaga kerukunan, sehingga bisa menciptakan desa yang aman dan tentram.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Hukum > Undang-undang
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 12103183106 FIRSTYA GUNAWAN JATI
Date Deposited: 22 Nov 2023 07:44
Last Modified: 22 Nov 2023 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42103

Actions (login required)

View Item View Item