PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA (Studi Kasus Pada Karyawan BMT Pahlawan Tulungagung dan BTM Surya Madinah Tulungagung)

SINDHI RETNOPALUPI, 12850821043 (2023) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA (Studi Kasus Pada Karyawan BMT Pahlawan Tulungagung dan BTM Surya Madinah Tulungagung). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (765kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja (Studi Kasus Pada Karyawan BMT Pahlawan Tulungagung Dan BTM Surya Madinah Tulungagung)”, yang ditulis oleh Sindhi Retnopalupi, NIM. 12850821043 dengan Promotor Dr. Muhammad Aswad, M.A. dan Dr. Hj. Nurul Hidayah, M.Ag. Kata Kunci: Pengembangan, Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan Penelitian ini dilatarbelakangi atas dasar bahwa BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) Pahlawan Tulungagung dan BTM (Baitut Tamwil Muhammadiyah) Surya Madinah Tulungagung merupakan lembaga keuangan yang dalamnya terdapat Pengembangan SDM. Manusia sangatlah penting bagi keberhasilan perusahaan karena untuk menghadapi tantangan yang mengahruskan mengikuti perkembangan tekhnologi dan beradaptasi dengan cepat. Perusahaan harus mampu menyiapkan SDM untuk menganalisis data dan berfikir kritis. Dengan adanya pengembangan SDM maka akan meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja yang tinggi guna meningkatkan kinerja karyawan pada BMT Pahlawan Tulungagung dan BTM Surya Madinah Tulungagung. Pengembangan sumber daya manusia kegiatan untuk meningkatkan kualifikasi karyawan melalui pelatihan, pendidikan, pengembangan karir. Pengembangan sumber daya manusia memungkinkan dapat mengembangkan pengetahuan yang relevan dengan tugas dan tanggungjawab. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengembangan sumber daya manusia dan untuk menganalisis hasil dari pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan di BMT Pahlawan Tulungagung dan BTM Surya Madinah Tulungagung.; Metode penelitian ini yaitu Kualitatif dengan Jenis penelitian deskriptif, Teknik pengumpulan data dengan Wawancara Mendalam, Observasi partisipasi moderat dan dokumentasi, Analisis Data Model Miles and Huberman. Pengecekan keabsahan data dengan Perpanjangan Pengamatan, Peningkatan Ketekunan, Triangulasi dan Member Check. Hasil dari penelitian ini adalah Pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh BMT Pahlawan Tulungagung dan BTM Surya Madinah Tulungagung yaitu mengadakan dan mengikut sertakan karyawan untuk seminar, pelatihan, pendidikan formal atau pendidikan non formal. Pendikan dan pelatihan diberikan oleh pihak lembaga, selain dari pihak lembaga dilakukan di luar misalnya dari Dinas koperasi, dari lembaga lain, OJK, dan dari dinas lainnya. 2) Pengembangan sumber daya manusia berperan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan keterampilan karyawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. Dalam mengembangan karyawan akan berpengaruh dalam meningkatnya kinerja karyawan. kinerja karyawan dapat diukur dengan menggunakan indicator kinerja karyawan yaitu kualitas kinerja, kuantitas kinerja, ketetapan waktu, efektivitas, kemandirian. Dengan adanya pengembangan sumber daya manusia, maka kualitas kinerja akan ada pada setiap diri karyawan dan tugas-tugas akan selesai pada waktunya.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12850821043 SINDHI RETNOPALUPI
Date Deposited: 21 Dec 2023 08:44
Last Modified: 21 Dec 2023 08:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42712

Actions (login required)

View Item View Item