ANALISIS MANAJEMEN COSTOMER BONDING PADA KONVEKSI YANTI DI KECAMATAN KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG

OSYAMA RAID ALAUDDIN, 12405193138 (2023) ANALISIS MANAJEMEN COSTOMER BONDING PADA KONVEKSI YANTI DI KECAMATAN KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ANALISIS MANAJEMEN CUSTOMER BOANDING PADA KONVEKSI YANTI DI KECAMATAN KAUMAN KABUPATEN TULUNGAGUNG” ini ditulis oleh Osyama Raid Alauddin, NIM 12405193138, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd.I Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi manajemen customer bonding untuk meningkatkan sehingga dapat meningkatkan penjualan, serta dampak dan solusi dari penerapanya. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana manajemen customer bonding di Konveksi Yanti Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung? (2) Apa saja faktor pendorong dan penghambat dalam pelaksanaan manajemen customer bonding di Konveksi Yanti Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Proses pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, observasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah dengan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian terhadap penerapan strategi customer bonding terhadap Konveksi Yanti adalah pentingnya customer bonding terletak pada fakta bahwa pelanggan yang terikat secara emosional dengan perusahaan cenderung lebih setia, memilih kembali untuk bertransaksi dengan perusahaan tersebut, memberikan rekomendasi positif, dan bahkan menjadi duta merek yang efektif. Dengan membangun customer bonding yang kuat, perusahaan dapat memperoleh keuntungan kompetitif dengan mempertahankan pelanggan yang ada dan menarik pelanggan baru melalui referensi dan pengaruh positif dari pelanggan yang puas. Dalam essence, customer bonding melibatkan upaya dan strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menciptakan ikatan yang erat dan berkelanjutan dengan pelanggan, dengan tujuan meningkatkan loyalitas, retensi pelanggan, dan mendapatkan dukungan jangka panjang dari pelanggan dalam bentuk pembelian berulang, rekomendasi, dan pengaruh positif terhadap citra dan reputasi perusahaan. Pelanggan ini tidak hanya melakukan pembelian ulang, tetapi juga aktif mempromosikan merek kepada orang lain melalui pengaruh pribadi, rekomendasi langsung, atau dukungan di media sosial dan platform online lainnya. Customer bonding melibatkan pengembangan hubungan jangka panjang dengan pelanggan, mendengarkan kebutuhan mereka, memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa, dan memberikan produk atau layanan yang bernilai tinggi. Perusahaan juga dapat menggunakan program insentif, program loyalitas, atau peluang partisipasi untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan. Kata Kunci : Strategi customer bonding, loyalitas, konveksi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193138 OSYAMA RAID ALAUDDIN
Date Deposited: 05 Jan 2024 09:15
Last Modified: 05 Jan 2024 09:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42737

Actions (login required)

View Item View Item