WULIDATUL HUSNA, 2823123152 (2016) PENGARUH PROMOSI, PENETAPAN HARGA JUAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI PONDOK PESANTREN AL-BARKAH WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Penetapan Harga Jual dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menjadi Anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar” ini ditulis oleh Wulidatul Husna, NIM. 2823123152, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Drs. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa semakin cepat dan pesatnya perkembangan perekonomian saat ini, hal ini mengakibatkan semakin ketat persaingan didunia perekonomian. Di mana dahulunya Lembaga Keuangan Syariah masih diragukan, kini dengan maraknya kebutuhan ekonomi yang kian meningkat, maka Lembaga Keuangan Syariah seperti Koperasi Pondok Pesantren kini mulai di perhitungkan, hal ini disebabkan Koperasi Pondok Pesantren menjangkau golongan masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi menengah kebawah. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar (2) Apakah penetapan harga jual berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar (4) Apakah promosi, penetapan harga jual dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, penetapan harga jual dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dari penelitian ini ada 100 dari 857 anggota dengan menggunakan teknik non probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode angket. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda.. Dari hasil analisis regresi berganda dimana variabel promosi diperoleh nilai thitung>ttabel yaitu 4,764>1,66 dan nilai signifikansi sebesar (0,000<0,05) untuk variabel penetapan harga jual diperoleh nilai thitung>ttabel yaitu 3,200>1,66 mempunyai nilai signifikansi (0,002<0,05) sedangkan variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung>ttabel yaitu 2,126>1,66 dan mempunyai nilai signifikansi (0,036<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa promosi, penetapan harga jual dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar. Di mana nilai Fhitung>Ftabel sebesar (49,376>2,68) dengan tingkat signifikansi (0,000<0,05). Kata kunci: Promosi, Penetapan Harga Jual, Kualitas Pelayanan dan Keputusan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Pendidikan > Pendidikan Islàm Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S.E.Sy 2823123152 Wulidatul Husna |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 07:07 |
Last Modified: | 22 Dec 2016 07:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4318 |
Actions (login required)
View Item |