PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

RIDA NURVIANTI, 12405193190 (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, INFLUENCER DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Di Era Modern ini teknologi berkembang sangat pesat dimana masyarakat lebih memilih internet daripada media lain. Apalagi saat ini Aplikasi Tiktok banyak diakses oleh semua kalangan sehingga memberikan dampak yang sangat bagus. Tiktok mengambil peran penting dalam mempromosikan produk yang dikolaborasikan dengan para influencer dan masyarakat yang mulai memasuki dunia affiliate marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online customer review, influencer dan affiliate marketing terhadap minat beli. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitianya asosiatif. Sampel dari penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang mempunyai aplikasi Tiktok. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Sedangkan Teknik sampling yang digunakan yaitu Teknik Non Probability Sampling dengan Quota Sampling sebanyak 75 respondem serta menggunakan metode kuesioner tertutup. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa online customer review dan influencer tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan affiliate marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci: Customer Online Review, Influencer, Affiliate Marketing, Minat Beli, Fashion, Tiktok

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193190 RIDA NURVIANTI
Date Deposited: 31 Jan 2024 04:05
Last Modified: 31 Jan 2024 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43499

Actions (login required)

View Item View Item