ابع الدرسةّفالسّبالصّماديونتليلالصعوبةالكتابيةفمهارة الكتابة علىطل6 التوسطة السلمية الكومية

AMALINA MARFU’AH, 12202193119 (2024) ابع الدرسةّفالسّبالصّماديونتليلالصعوبةالكتابيةفمهارة الكتابة علىطل6 التوسطة السلمية الكومية. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (770kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (915kB)

Abstract

Skripsi iniberjudul.“Analisis Kesulitan Menulis Pada Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTsN 6 Madiun”. Ditulis oleh:Amalina Marfu’ah. NIM: 12202193119, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Sayyid Ali RahmatullahTulungagung, dibimbing oleh: Dr. Rikhlatul Ilmiah, S. Ag, M.Pd. I Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Kesulitan Menulis PemilihanMadrasahTsanawiyahNegeri 6Madiun sebagai tempat penelitian,dilatar belakangi oleh keinginan peneliti menganalisa masalah yang seringterjadi pada siswa kelas VII yang dalam pembelajarannya terdapat matapelajaran bahasa arab. Serta, mengamatilatar belakangsiswa yang mayoritastidak bertempat tinggal di pesantren. Sehingga berdasarkan latar belakang diatas, peneliti tertarik untuk mengangkat permasalahan tersebut. Berdasarkan pada permasalahan di atas rumusan penelitian ini adalah (1) Apa kesulitan-kesulitan dalam keterampilan menulis siswa kelas VII MTsN 6 Madiun? (2) Apafaktor-faktor kesulitan dalam keterampilan menulis siswa kelas VII MTsN 6 Madiun? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui kesulitan-kesulitan dalam keterampilan menulis siswa kelas VII MTsN 6 Madiun. (2) Untuk mengetahui faktor-faktorkesulitan dalam keterampilan menulis siswa kelas VII MTsN 6 Madiun. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis.Data diperoleh dengan cara observasi di lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukandengan cara menggunakan teknik induktif, yaitu metode yang pembahasannya dimulai dari kaidah-kaidah yang bersifat khusus agar diperoleh data kesimpulan yang bersifat umum. Hasil dari penelitian ini adalah:Pertama,Terdapat dua kesulitan dalam keterampilan menulis siswa yaitu kesulitan kesulitan fonetik dan kesulitan non fonetik.Kedua,Terdapat dua faktor kesulitan menulis siswa yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 12202193119 AMALINA MARFU'AH
Date Deposited: 14 Mar 2024 07:04
Last Modified: 14 Mar 2024 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44055

Actions (login required)

View Item View Item