PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA MARKETPLACE SHOPEE

HARIROTUN NISA’, 12402173653 (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA MARKETPLACE SHOPEE. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Marketplace Shopee” ini ditulis oleh Harirotun Nisa, NIM. 12402173653, pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya fenomena belanja online yang menyebabkan terjadinya pembelian online. Melalui pembelian online pembeli tidak dibatasi oleh jarak, ruang, dan waktu. Terdapat beberapa faktor yang menstimulus pembeli dalam melakukan pembelian yaitu dengan adanya harga yang sesuai dengan kualitas, promosi yang menarik, serta kemudahan saat berbelanja yang semakin mempengaruhi pembeli untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menguji Pengaruh Harga, Promosi, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Marketplace Shopee. 2) Menguji Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Marketplace Shopee. 3) Menguji Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Marketplace Shopee. Menguji Pengaruh Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Marketplace Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif dimana pada penelitian ini dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel incidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudahan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan Harga, Promosi, dan Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Promosi, Kemudahan, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173653 HARIROTUN NISA'
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:16
Last Modified: 20 Mar 2024 06:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44365

Actions (login required)

View Item View Item