UMI MIFTACHU AMALINA MAHBAB, 2823123147 (2017) PENGARUH ETIKA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAL WA TAMWIL (BMT) DINAR AMANU PANJEREJO REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
Bagian Awal.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (197kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
daftar rujukan.pdf Download (100kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah BMT Dinar Amanu Panjerejo Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Umi Miftachu Amalina Mahbab, 2823123147, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengaruh etika karyawan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah BMT Dinar Amanu Panjerejo Rejotangan Tulungagung. Persaingan saat ini semakin ketat disemua aspek ekonomi, sehingga perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan. Strategi yang tepat untuk mempertahankan eksistensi lembaga yaitu dengan menetapkan etika karyawan serta memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, dengan begitu terciptalah etika pelayanan yang sempurna. Jadi, selain pelayanan yang baik BMT Dinar Amanu harus menetapkan standar etika karyawan agar nasabah merasa puas sehingga akan menumbuhkan loyalitas. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah etika karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah? (2) Apakah etika karyawan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? (3) Apa kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh etika karyawan terhadap kepuasan nasabah, pengaruh etika karyawan terhadap loyalitas nasabah, dan pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah BMT Dinar Amanu Panjerejo Rejotangan Tulungagung. Skripsi ini bermanfaat sebagai tambahan ilmu mengenai etika karyawan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah. Bagi pihak BMT peneliti ini dapat digunakan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam beretika melayani nasabah supaya memberikan kepuasan bagi para nasabah dan loyalitas. Bagi pihak akademik penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan referensi, dan bagi peneliti selanjutnya penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan penelitian dan tambahan pengembangan penelitian dimasa yang akan datang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari koesioner angket yang disebarkan kepada responden yaitu nasabah BMT Dinar Amanu Panjerejo Rejotangan. Pengujian penelitian ini menggunakan alat uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi sederhana, path analysis (analisis jalur) dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel etika karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel etika karyawan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah,variabel kepuasan nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kata Kunci : Etika, Kepuasan, Loyalitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823123147 Umi Miftachu Amalina Mahbab |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 03:04 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 03:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4447 |
Actions (login required)
View Item |