SETIYONO, 17207163086 (2024) MANAJEMEN PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTSN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER FIX.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Manajemen Peserta Didik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTSN 6 Tulungagung” yang ditulis oleh Setiyono, NIM 17207163086, Dosen pembimbing Bapak Prof Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I Kata Kunci: Manajemen, Peserta Didik, Mutu Pendidikan, MTsN 6 Tulungagung Penelitian ini dilatar belakangi pada Mutu pendidikan tidak bisa dipisahkan begitu saja dengan kegiatan pembelajaran madrasah. Terutama dalam hal ini masalah kesiswaan. Penunjang untuk proses berjalan ke depannya dalam madrasah yang bersangkutan. Letak permasalahan mutu pendidikan terjadi karena banyak faktor salah satunya terletak pada kesiswaan di dalam madrasah. Berdasarkan Observasi yang dilakukan oleh peneliti bahwa di MTsN 6 Tulungagung mengenai Manajemen peserta didik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. MTsN 6 Tulungagung adalah sekolah ini termasuk salah satu sekolah menengah yang memiliki kualitas cukup baik dalam lingkup sekolah negeri, sekolah menengah ini termasuk sekolah yang memiliki peserta didik cukup banyak, dengan adanya peserta didik ini dapat menjadi kekuatan bagi madrasah untuk memingkatkan mutu pendidikan di MTsN 6 Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah 1)Untuk mendeskripsikan dalam menganalisis kebutuhan peserta didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 6 tulungagung. 2)Untuk mendeskripsikan rekruitmen pada peserta didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 6 tulungaung. 3)Untuk mendeskripsikan pembinaan bakat dan Minat pada peserta didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 6 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data dengan cara perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan dalam penelitian, triangulasi, serta menggunakan bahan referensi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) a. Peserta didik kelas 7 tahun ini yang mendaftar di MTsN 6 Tulungang sejumlah 341 siswa-siswi. Dan yang kami terima sejumlah 320 siswa dan kami cadangkan sebanyak 10 untuk mengantisipasi siswa yang mengundurkan diri. 11 orang tidak lolos. untuk kelas 8 sebanyak 320 siswa-siswi dan kelas 9 sebanyak 320 siswa-siswi b. Sarana prasarana yaitu LCD pada setiap kelas. wifi sekolah, lep IPA beserta peralatannya, Lep Komputer, lapangan voly dan bola voly, lapangan futsal dan bola futsal, lapangan basket dan bola basket. Peralatan hadroh dan peralana dramband.2) a. Tahah awal MTsN 6 Tulungagung akan mensosialisasikan ke sekolah baik SD atau MI dan mengshare lewat media social, sekolah memulai pendaftaran online lalu tes secara online hingga pengumuman hasil tes di umumkan secara online. Kemudian siswa bisa mendaftar ulang. b. Materi yang di ujikan, seperti tes IPA, MTK, bahasa, IPS serta baca tulis al-quran. Adanya tes IQ itu untuk bakat minat sebagai tujuan pengkelasan. c. MTsN 6 Tulungagung memiliki tray out khusus yaitu KOMPAK BIMA SITA ( kompetensi matematika ipa dan agama bahasa ) bagi siswa yang lulus tes nantiakan diberi golden tiket. Tahun kemarin ada 50 golden tiket. 3) awal ajaran baru guru dan osis akan mendata siswa yang akan mengikuti ekstra kurikuler, kemudian di data serta langsung bisa mengikuti esktra yang dipilih. Sekolah akan mendatangkan tenaga pengajar secara khusus.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 17207163086 SETIYONO |
Date Deposited: | 29 Mar 2024 04:15 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 07:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44657 |
Actions (login required)
View Item |