DAKWAH MODERAT DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE (Studi Kasus Dakwah Moderat Gus Miftah Pada Media Youtube)

NADIA IZZATI IRMA, 12305183007 (2021) DAKWAH MODERAT DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE (Studi Kasus Dakwah Moderat Gus Miftah Pada Media Youtube). [ Skripsi ]

[img] Text
DAKWAH MODERAT DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE (Studi Kasus Dakwah Moderat Gus Miftah Pada Media Youtube).pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Gus Miftah adalah dai yang dinilai sangat unik. Beliau berdakwah dengan cara yang berbeda dari pendakwah yang lain. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan dakwah moderat gus Miftah pada media youtube. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus. Sumber data primer dalam penelitian ini didapat dari video youtube ceramah Gus Miftah. Sumber data sekunder di dapat dari internet, artikel, dokumen dan literature lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi terhadap informan. Objek dari penelitian ini adalah video ceramah Gus Miftah yang ada di Youtube. Komponen komponen penelitian yaitu dialog Gus Miftah saat ceramah di media sosial Youtube.hasil dari penelitian ini adalah Dakwah gus Miftah bisa dianggap menjadi dakwah moderat apabila dakwah beliau sudah merangkum 3 prinsip yaitu Toleran, seimbang dan adil dan setelah penelitian oleh penulis ada 6 video youtube dakwah gus Miftah yang mencerminkan 3 prinsip tersebut. Gus Miftah menggunakan media video di youtube untuk menyampaikan pesan dakwahnya. Ideologi Islam moderat yang ditekankan Gus Miftah dalam mewacanakan dakwah moderat di dunia virtual dipengaruhi oleh ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. Kata Kunci : Dakwah Moderat, Gus Miftah, Youtube

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305183007 NADIA IZZATI IRMA
Date Deposited: 24 Apr 2024 08:12
Last Modified: 24 Apr 2024 08:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45242

Actions (login required)

View Item View Item