PENGARUH RELIGIOUSITAS, SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK HALAL WARDAH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

SHELLA PRASETYO, 128508203031 (2022) PENGARUH RELIGIOUSITAS, SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK HALAL WARDAH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Religiousitas, Sikap, Norma Subjektif, dan Persepsi Kontrol Perilaku terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kosmetik Halal Wardah Dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening di Kabupaten Tulungaung ini ditulis oleh Shella Prasetyo, NIM 128508203031, pembimbing satu Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag dan pembimbing dua Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perbedaan yang sangat mendominasi dari kategori produk kosmetik, dimana Wardah menempati posisi pertama dibandingkan produk pesaing dengan mengangkat ciri khas semboyannya Halal. Ketimpangan yang terjadi pada kosmetik halal Wardah dan pesaingnya menjadi sebuah fenomena yang menarik untuk diteliti, serta bisa menemukan bagian mana yang menjadi kelebihan maupun kekurangan produk Wardah sehingga bisa mendominasi dibandingkan dengan merek sejenis dengan mengikuti syariat Islam. Dalam melakukan keputusan membeli disebabkan oleh banyak faktor, seperti religiousitas seseorang, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, maupun minat untuk memiliki produk dalam usaha memaksimalkan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk menguji pengaruh religiousitas terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (2) Untuk menguji pengaruh sikap terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (3) Untuk menguji pengaruh norma subyektif terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (4) Untuk menguji pengaruh persepsi kontrol perilaku terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (5) Untuk menguji pengaruh religiousitas melalui minat beli terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (6) Untuk menguji pengaruh sikap melalui minat beli terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (7) Untuk menguji pengaruh norma subjektif melalui minat beli terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah; (8) Untuk menguji pengaruh persepsi kontrol perilaku melalui minat beli terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti merupakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian melakukan penyebaran dan pengujian angket dengan jumlah responden sebesar 171 orang pada karakteristik perempuan yang pernah menggunakan kosmetik Wardah di wilayah Kabupaten Tulungagung. Teknik pengambilan sample menggunakan metode non-ptobability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat uji menggunakan SmartPLS versi 3.0 dalam usaha untuk mempermudah dalam melakukan pengujian nilai validitas diskriminan, validitas konvergen, reabilitas, serta analisis jalur yang terdiri dari pengujian p-value, nilai koefisien jalur, thitung dan ttabel dengan nilai batas yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Religiousitas berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal Wardah pada konsumen Wanita yang berada di Kabupaten tulungagung; (2) sikap berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) norma subjektif berpengaruh

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 128508203031 SHELLA PRASETYO
Date Deposited: 02 May 2024 03:21
Last Modified: 02 May 2024 03:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45429

Actions (login required)

View Item View Item