PERAN BRAND IMAGE DALAM MENGINTERVENING PENGARUH ISLAMIC BRANDING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMINA KOSMETIK PADA GENERASI Z DI KOTA BLITAR

NENI UTAMI, 1880508220003 (2023) PERAN BRAND IMAGE DALAM MENGINTERVENING PENGARUH ISLAMIC BRANDING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMINA KOSMETIK PADA GENERASI Z DI KOTA BLITAR. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (669kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tesis Dengan Judul: “Peran Brand Image dalam Mengintervening Pengaruh Islamic Branding, Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Emina Kosmetik pada Generasi Z di Kota Blitar” ini ditulis oleh Neni Utami dibawah Bimbingan Prof. Dr. H. Agus Eko Sujianto, SE., MM. dan Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Kata kunci: Brand Image, Digital Marketing, E-WOM, Islamic Branding, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesuksesan penjualan emina kosmetik yang dibuktikan dengan masuknya emina kosmetik dalam 7 produk kosmetik yang paling banyak dipilih oleh konsumen, termasuk top 10 produk dengan penjualan terbanyak di e-commerce (shopee dan tokopedia) dan menjadi satu satunya brand kosmetik yang memperoleh penghargaan dari MMA Smarties Global Awards tahun 2022. Emina kosmetik menyasar konsumen remaja, dimana konsumen remaja ini termasuk dalam generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran brand image dalam mengintervening pengaruh Islamic branding, e-WOM dan digital marketing terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas penelitian ini adalah Islamic branding, e-WOM dan digital marketing. Variabel intervening brand image, dan variabel terikat keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Data penelitian dikumpulkan melalui sebaran angket dan diukur menggunakan skala likert. Sampel ditentukan dengan teknik non-probability sampling, purposive sampling dan terkumpul 250 sampel. Data penelitian yang terkumpul dilakukan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji F, uji koefisien determinasi, analisis jalur dan uji hipotesis dengan bantuan alat uji statistika SPSS 26 dan kalkulator sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic branding berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, e-wom berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image mampu mengintervening pengaruh islamic branding terhadap keputusan pembelian, brand image mampu mengintervening pengaruh e-wom terhadap keputusan pembelian, brand image mampu mengintervening pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian. Implikasi praktis penelitian ini adalah perusahaan harus bertindak cepat dalam mengatasi e-WOM agar dapat memiliki pengaruh efektif dalam meningkatkan penjualan. E-WOM dapat ditingkatkan melalui perbaikan pelayanan penjualan, menjalin kerjasama dengan content creator dalam mereview produk, membangun komunitas online, dan pelaksanaan event yang dapat memancing konsumen membagikan pengalaman terbaiknya dalam menggunakan produk emina kosmetik. Hal hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas ulasan terkait emina kosmetik baik di sosial media maupun platform belanja sehingga calon konsumen merasa mengambil langkah tepat dengan melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1880508220003 NENI UTAMI
Date Deposited: 29 Apr 2024 07:44
Last Modified: 29 Apr 2024 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45460

Actions (login required)

View Item View Item