FEBRY AMINANTO, 17201163343 (2022) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN NILAI RELIGIUS PADA PESERTA DIDIK DI MA MAFTAHUL ULUUM JATINOM KANIGORO BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (78kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (149kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Religius Pada Peserta Didik Di MA MAFTAHUL ULUM Jatinom Kanigoro Blitar” ini ditulis oleh Febry Aminanto, NIM 17201163343, Pembimbing Dr. H. Asrop Safi’i, M. Ag. Kata kunci: Strategi Menanamkan Nilai Religius Menanamkan nilai religius di MA MAFTAHUL ULUM Jatinom Kanigoro Blitar ini diperlukan untuk membangkitkan lagi nilai religius pada diri peserta didik supaya nilai religius dapat diterapkan dengan baik di dalam madrasah maupun di dalam lingkungan masyarakat. Fokus penelitian dalam penelitan ini adalah 1) Bagaimanakah strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan keimanan di MA Maftahul Uluum Jatinom Kanigoro Blitar. 2) Bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan ibadah di MA Maftahul Ulum Jatinom Kanigoro Blitar. 3) Bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan akhlaqul karimah di MA Maftahul Ulum Jatinom Kanigoro Blitar. Hasil penelitian menunjukkan. Pertama strategi guru dalam menanamkan nilai keimanan ini adalah mendidik serta melatih peserta didik untuk memahami tentang apa saja sifat-sifat Allah baik wajib, mukhal, dan jaiz. Kedua guru pendidikan agama islam dalam menanamkan nilai ibadah dengan memberikan contoh yang baik bagi peserta didiknya, tertib beribadah, melaksanakan sholat jamaah. Ketiga dimulai dengan membiasakan bersalaman baik dengan guru maupun dengan teman , serta membiasakan mengucapkan salam ketika bertemu.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Islam > Madrasah aliyah Pendidikan Islam Agama > Tasawuf |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201163343 FEBRY AMINANTO |
Date Deposited: | 06 May 2024 02:11 |
Last Modified: | 06 May 2024 02:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45609 |
Actions (login required)
View Item |