STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN NILAI RELIGIUS PADA PESERTA DIDIK DI MA MAFTAHUL ULUUM JATINOM KANIGORO BLITAR

FEBRY AMINANTO, 17201163343 (2022) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANAMKAN NILAI RELIGIUS PADA PESERTA DIDIK DI MA MAFTAHUL ULUUM JATINOM KANIGORO BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai Religius Pada Peserta Didik Di MA MAFTAHUL ULUM Jatinom Kanigoro Blitar” ini ditulis oleh Febry Aminanto, NIM 17201163343, Pembimbing Dr. H. Asrop Safi’i, M. Ag. Kata kunci: Strategi Menanamkan Nilai Religius Menanamkan nilai religius di MA MAFTAHUL ULUM Jatinom Kanigoro Blitar ini diperlukan untuk membangkitkan lagi nilai religius pada diri peserta didik supaya nilai religius dapat diterapkan dengan baik di dalam madrasah maupun di dalam lingkungan masyarakat. Fokus penelitian dalam penelitan ini adalah 1) Bagaimanakah strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan keimanan di MA Maftahul Uluum Jatinom Kanigoro Blitar. 2) Bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan ibadah di MA Maftahul Ulum Jatinom Kanigoro Blitar. 3) Bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan akhlaqul karimah di MA Maftahul Ulum Jatinom Kanigoro Blitar. Hasil penelitian menunjukkan. Pertama strategi guru dalam menanamkan nilai keimanan ini adalah mendidik serta melatih peserta didik untuk memahami tentang apa saja sifat-sifat Allah baik wajib, mukhal, dan jaiz. Kedua guru pendidikan agama islam dalam menanamkan nilai ibadah dengan memberikan contoh yang baik bagi peserta didiknya, tertib beribadah, melaksanakan sholat jamaah. Ketiga dimulai dengan membiasakan bersalaman baik dengan guru maupun dengan teman , serta membiasakan mengucapkan salam ketika bertemu.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan Islam > Madrasah aliyah
Pendidikan Islam
Agama > Tasawuf
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201163343 FEBRY AMINANTO
Date Deposited: 06 May 2024 02:11
Last Modified: 06 May 2024 02:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45609

Actions (login required)

View Item View Item