PENGARUH TINGKAT PARTISIPASI SEKOLAH, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA DAN ANGKA HARAPAN HIDUP TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2018-2021 JURNAL

LAYLI NUR INDAH SARI, 12402193333 (2023) PENGARUH TINGKAT PARTISIPASI SEKOLAH, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA DAN ANGKA HARAPAN HIDUP TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2018-2021 JURNAL. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH TINGKAT PARTISIPASI SEKOLAH, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA DAN ANGKA HARAPAN HIDUP TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (IPM) DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2018-2021.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh Tingkat Partisipasi Sekolah (TPS), Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK), Angka Harapan Hidup (AHH) terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Papua tahun 2018-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dan Sampel diambil dari seluruh daerah yang ada di Provinsi Papua. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel penelitian diolah dengan menggunakan Teknik analisis regresi data panel. Hasil dari pengolahan data menunjukan bahwa secara parsial Tingkat Partisipasi Sekolah berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap IPM, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja berpengaruh signifikan namun bersifat negatif terhadap IPM, dan Angka Harapan Hidup berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap IPM di Provinsi Papua. Secara simultan TPS,TPAK, dan AHH berpengaruh secara signifikan terhadap IPM di Provinsi Papua.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Sosial Ekonomi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Ekonomi > Upah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193333 LAYLI NUR INDAH SARI
Date Deposited: 17 May 2024 08:29
Last Modified: 17 May 2024 08:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45708

Actions (login required)

View Item View Item