MOCHAMAD FIRDAUS WIDODO, 12203183186 (2023) THE EFFECTIVENESS OF WORMBOOK GAMES ON THE FIRST GRADE STUDENT’S VOCABULARY MASTERY AT MTSN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (521kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (439kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (518kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Firdaus, Mochamad, Widodo, NIM 12203183186. 2022. Keefektifan Wormbook Terhadap Penguasaan Kosa Kata Siswa Kelas Satu MTsN 1 Kota Blitar Tahun Pelajaran 2022/2023. Tesis. Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan. Universitas Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen Pembimbing : Muh. Basuni M.Pd. Key words: Efektifitas, Penguasaan Kosakata Murid, Permainan Wormbook Penelitian tentang keefektifan permainan wormbook terhadap penguasaan kosa kata siswa telah dilakukan oleh peneliti lain sebelumnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain pre-experimental. Peneliti sebelumnya menyimpulkan bahwa penggunaan game berpotensi meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Terdapat beberapa perbedaan antara penelitian sebelumnya dengan penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan perbedaan yang signifikan pada penguasaan kosa kata siswa sebelum diajar dengan menggunakan permainan wormbook dan setelah diajar dengan menggunakan permainan wormbook. Berdasarkan penjelasan di atas, peneliti ingin melakukan penelitian yang berjudul “Efektivitas Permainan Wormbook terhadap penguasaan kosa kata siswa kelas satu MTsN 1 kota blitar “. Subjeknya adalah siswa MTsN 1 Kota Blitar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan desain eksperimen pre-eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII-F MTsN 1 Kota Blitar. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah esai dan tes pilihan ganda dengan topik sesuai kata yang dipilih setelah bermain game wormbook. Berdasarkan analisis, nilai signifikan lebih besar dari 0,05. artinya hipotesis nol (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (Ha) ditolak. Kesimpulannya, penggunaan game wormbook sebagai media pembelajaran penguasaan kosa kata tidak efektif untuk siswa kelas satu SMP.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203183186 MOCHAMAD FIRDAUS WIDODO |
Date Deposited: | 16 May 2024 05:01 |
Last Modified: | 16 May 2024 05:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46033 |
Actions (login required)
View Item |