POLA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI GURU DAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR

SITI JUWARIYAH, 12305193027 (2023) POLA KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI GURU DAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR. [ Skripsi ]

[img] Text
POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR _1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Anak berkebutuhan khusus seringkali mendapat perlakuan tidak baik atau bullying dari masyarakat pedesaan, karena mereka sulit untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain terutama dilingkungan sekolah. Guru dan anak berkebutuhan khusus harus memiliki hubungan yang baik agar apa yang disampaikan guru dapat diterima dan dipahami. Oleh sebab itu maksud dari penelitian ini guna mengetahui pola komunikasi yang ideal digunakan oleh guru kepada peserta didik berkebutuhan khusus. Bagaimana pola komunikasi yang ideal dilakukan oleh guru kepada peserta didik berkebutuhan khusus untuk menanamkan semangat belajar menjadi fokus dari penelitian ini. Peneliti menggunakan desain kualitatif dengan pendekatan fenomenologi melalui observasi dan wawancara secara mendalam, pemilihan narasumber dilakukan secara acak berdasarkan ketentuan tertentu. Adapun hasil yang peneliti dapat ialah pola komunikasi yang ideal digunakan ialah gabungan dari pola komunikasi satu arah, dua arah, primer dan sekunder. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Anak Berkebutuhan Khusus

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Pendidikan > Minat Belajar
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305193027 SITI JUWARIYAH
Date Deposited: 07 Jun 2024 03:18
Last Modified: 07 Jun 2024 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46725

Actions (login required)

View Item View Item