PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, SELEBGRAM ENDORSER DAN TIKTOK ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

MAYA ANGGRAINI, 126402203201 (2024) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, SELEBGRAM ENDORSER DAN TIKTOK ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE ORIGINOTE DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skirpsi yang berjudul “Pengaruh Persepsi Label Halal, Selebgram Endorser, dan TikTok Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Originote di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Maya Anggraini, NIM. 126402203201, pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya zaman, memerlukan inovasi dari produsen dalam pemasaran produk agar dapat bersaing. Selain itu perilaku konsumsi tentang sikap kritis konsumen dalam memilih produk untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Permasalahan pada penelitian ini terletak pada kurangnya pengetahuan konsumen terhadap produk The Originote berupa pengetahuan dari kualitas, keamanan, dan kehalalan produk. Sehingga sangat penting bagi konsumen untuk mengetahui beberapa informasi tersebut sebelum membeli. Fenomena ini merupakan salah satu pengaruh pada keputusan pembelian. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, yaitu persepsi label halal, selebgram endorser, dan TikTok endorser. Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk menganalisis pengaruh persepsi label halal terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. 2) Untuk menganalisis pengaruh selebgram endorser terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. 3) Untuk menganalisis pengaruh TikTok endorser terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. 4) Untuk menganalisis pengaruh persepsi label halal, selebgram endorser, dan TikTok endorser secara simultan terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan dengan teknik accidental sampling dengan penentuan ukuran sampel menggunakan rumus Wibisono. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat yang pernah atau menggunakan produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari: uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji regresi linear berganda. Kemudian yang terakhir uji hipotesis yang terdiri dari uji parsial (T), uji simultan (F) dan koefisien determinan. Dalam pengolahan data penelitian, penelitian ini dianalisis menggunakan SPSS 23.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel persepsi label halal, selebgram endorser, dan TikTok endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. Kemudia melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel persepsi label halal, selebgram endorser, dan TikTok endorser berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam keputusan pembelian produk The Originote di Kabupaten Tulungagung. Kata kunci: persepsi label halal, selebgram endorser, TikTok endorser, keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402203201 MAYA ANGGRAINI
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:03
Last Modified: 03 Jul 2024 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47931

Actions (login required)

View Item View Item