BUDAYA MENULIS JURNAL ILMIAH BAGI DOSEN:Problem dan Strategi Pengembangan

Dr. Maftukhin, M.Ag., 196707172000031002 (2016) BUDAYA MENULIS JURNAL ILMIAH BAGI DOSEN:Problem dan Strategi Pengembangan. I, - (-). Lentera Kreasindo, Yogyakarta. ISBN 978-602-1090-93-0

[img]
Preview
Text
scan Buku Budaya Menulis Jurnal0001.pdf

Download (37MB) | Preview

Abstract

Dosen adalah tenaga pendidik profesional dan ilmuan di perguruan tinggi. Tugas pokonya terengkum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, Yaitu pendidikan, Penelitian, dan pengabdian masyarakat. Namun demikian dari tiga tugas pokok tersebut yang biasanya kurang mendapatkan perhatian seriau adalah aspek penelitian. Belum seluruh dosen memanfaatkan kesempatan melakukan penelitian dengan berkarya di jernal ilmiah berkala. Melalui pelacakan terhadap beberapa jurnal ilmiah berkala di IAIN Tulungagung, buku ini menemukan verian trebd, gaya, isu, dan motif yang beragam dari dosen dalam menulis karya ilmiah. Buku ini membahas tiga hal, yaitu trend penulisan dosen IAIN Tulungagung di jurnal ilmiah berkala, linearitas keilmuan dari tren penulisan karya ilmiah dosen IAIN Tulungagung di jurnal ilmiah berkala, dan faktor-faktor yang mempengaruhi trend penulisan karya ilmiah dosen IAIN Tulungagung di jurnal ilmiah berkala. Ketiga hal tersebut dijawab melalui penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data, utamanya observasi terlibat, wawancara, dan dokumentasi. Penggalian data bersumber dari informan dan situasi sosial kampus yang terpilih dengan teknik snownball sampling. Bersamaan dengan itu, pada saat pengimpulan data dengan teknik yang telah disebutkan, analisis data secara simultan dilakukan. Proses analisis data mengikuti siklus seleksi data, reduksi data, display data, dan pengambilan konklusi.

Item Type: Book
Subjects: Filosofi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Filsafat Agama
Depositing User: Dr, M.Ag. 196707172000031002 MAFTUKHIN
Date Deposited: 13 Feb 2017 11:22
Last Modified: 13 Feb 2017 11:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4806

Actions (login required)

View Item View Item