PUTRI RETNO NINGTIAS, 126402203208 (2024) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (45kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan Judul “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Whitelab dengan Kualitas Produk sebagai Variabel Intervening” ini ditulis oleh Putri Retno Ningtias, NIM. 126402203208, pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah. M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya permasalahan dalam keputusan pembelian, mengingat semakin beragamnya produk yang beredar mengakibatkan perlunya berbagai pertimbangan bagi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Keputusan pembelian konsumen dapat dilakukan apabila produk sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menguji pengaruh citra merek, harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian; (2) menguji pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian; (3) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian; (4) menguji pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian; (5) menguji pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk sebagai variabel intervening; (6) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk sebagai variabel intervening; (7) menguji pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk sebagai variabel. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Populasinya adalah konsumen kosmetik halal Whitelab di Tulungagung yang jumlah sampelnya belum diketahui. Pengambilan sampel menggunakan metode snowball sampling. Pada penelitian ini menggunakan 100 sampel. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer yang didapatkan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen produk Whitelab. Teknik analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis path coefficient (Koefisien jalur), R Square, Predictive relecance (Q Square), dan model fit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra merek, harga, dan brand ambassador secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) citra merek berpengaruh positif signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (3) harga berpengaruh negative signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (4) brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; (5) citra merek tidak signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kualitas produk; (6) harga signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kualitas produk; (7) brand ambassador tidak signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui kualitas produk. Implikasi praktis bagi konsumen sesuai dengan temuan hasil penelitian, diharapkan konsumen dapat memilih produk dengan mempertimbangkan kualitas produk, disesuaikan oleh kebutuhan dan manfaat yang diperoleh. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Brand Ambassador, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402203208 PUTRI RETNO NINGTIAS |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 06:20 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 06:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48696 |
Available Versions of this Item
- PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (deposited 16 Jul 2024 06:20) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |