KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE LEMBAGA (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung)

ASTRIANA RODIYA NINGSIH, 126207202039 (2024) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE LEMBAGA (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (821kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Membangun Brand Image Lembaga Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung” ditulis oleh Astriana Rodiya Ningsih, NIM 126207202039, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung,yang dibimbing oleh Prof. Dr. H. Prim Masrokan Mutohar, M. Pd. Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Madrasah,Brand Image Lembaga Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena kepemimpinan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga pendidikan, dimana menurut Kotler dan Amstrong Brand Image ialah seperangkat keyakinan konsumen mengenai merek tertentu. Dalam kepemimpinanannya seorang kepala madrasah dituntut untuk mengelola lembaga untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dengan lembaga lain ditengah persaingan lembaga yang semakin banyak dan ketat. Berdasarkan penjelasan diatas fokus penelitian pada penelitian ini,sebagai berikut:1) Kebijakan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung? 2) Perilaku kepemimpinan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung? 3) Komunikasi kepemimpinan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini yaitu studi kasus (case study). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan interaktif Milles & Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi. Pada penelitian ini pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi yang meliputi, perpanjangan pengamatan,meningkatkan ketekunan, menggunakan bahan referensi dan diskusi dengan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama,kepala madrasah dalam menjalankan kepemimpinan MTs Negeri 6 Tulungagung membuat kebijakan untuk membangun brand image lembaga melalui langkah penerapan kurikulum merdeka saat ini yang sudah berjalan selama 2 tahun,meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan potensi akademik maupun non akademik peserta didik serta membuat program untuk meningkatkan kompetensi peserta didik. Kedua, perilaku kepemimpinan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga yakni dengan berperilaku berdasarkan tugas dan hubungan manusia. Ketiga,komunikasi kepemimpinan kepala madrasah dalam membangun brand image lembaga dilakukan dengan menjalin komunikasi dengan pihak internal seperti guru,staf dan peserta didik. Serta komunikasi dengan pihak eksternal antara lain: Orangtua,Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Pendidikan,Kementerian Agama.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207202039 ASTRIANA RODIYA NINGSIH
Date Deposited: 08 Aug 2024 08:41
Last Modified: 08 Aug 2024 08:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50431

Actions (login required)

View Item View Item