PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PEMBERIAN PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KCP SURABAYA KEDUNGDORO

MARIA ULFA, 126401203133 (2024) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PEMBERIAN PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BSI KCP SURABAYA KEDUNGDORO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (600kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan customer service dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Pelayanan dan produk adalah faktor utama dalam mendukung keberhasilan sebuah bank. Pelayanan yang baik akan berdampak kepada citra bank, setiap nasabah tentu akan senang jika dilayani dengan baik. Keramahan dan sopan santun serta selalu tersenyum merupakan sikap yang harus dimiliki pegawai perbankan terutama yang berada di garda depan. Tercapainya suatu kepuasan nasabah maupun calon nasabah dapat dilakukan dengan memberikan suatu informasi yang jelas dan memberikan pelayanan yang terbaik sehingga melampaui harapan nasabah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi,dokumentasi dan wawancara secara mendalam dengan 2 pegawai Bank Syariah Indonesia dan 10 nasabah.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Bank Syariah Indonesia KCP Surabaya Kedungdoro dapat memberikan kepuasan sehingga melampaui harapannasabah. Hal tersebut ditunjukkan melalui 5 (lima) faktor yaitu, Reliability(kehandalan) berupa pelayanan yang cepat dan tepat. Responsiveness (daya tanggap) respon yang cepat dan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh nasabah. Assurance(jaminan) berupa pelayanan yang sopan dan mampu memberikan rasa aman dan percaya kepada bank. Empaty(empati) memberikan perhatian secara individual, sehingga nasabah merasa dihargai. Tangible (bukti fisik) terdiri dari fasilitas ruang tunggu, tempat helm, tempat payung, tempat charger handphone dan wifi gratis bagi nasabah. Kata kunci : Customer Service, Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401203133 MARIA ULFA
Date Deposited: 16 Aug 2024 05:10
Last Modified: 16 Aug 2024 05:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51110

Actions (login required)

View Item View Item