PENGARUH IKLAN PADA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK MAKANAN HALAL PADA MASYARAKAT KALANGAN MUDA DI KAB. KEDIRI

WIWIK KARLINAWATI, 126402201005 (2024) PENGARUH IKLAN PADA TELEVISI DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PRODUK MAKANAN HALAL PADA MASYARAKAT KALANGAN MUDA DI KAB. KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (449kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Iklan Televisi Dan Media Sosial Terhadap Perilaku Konsumen Produk Makanan Halal Pada Masyarakat Kalangan Muda Kab. Kediri” ini ditulis oleh Wiwik Karlinawati, NIM. 126402201005, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh Industri makanan halal yang telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan kehalalan sebuah produk. Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan dalam melakukan promosi dan membangun kesadaran kepada konsumen terhadap suatu produk. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada masyarakat kalangan muda kab. Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah iklan di televisi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada masyarakat kalangan muda di kab. Kediri? (2) Apakah iklan di media sosial berpengaruh signifikan terhadap prilaku konsumen produk makanan halal pada masyarakat kalangan muda di kab. Kediri? (3) Apakah iklan di televisi dan media sosial berpengaruh signifikan terhadap prilaku konsumen produk makanan halal pada masyarakat kalangan muda di kab. Kediri? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu Skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel iklan televisi dan media sosial keduanya secara parsial mempunyai pengaruh yang signiikan terhadap variabel perilaku konsumen. Sedangkan dari hasil uji statistik menunjukkan bahwa variabel iklan televisi dan media sosial secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen produk makanan halal pada masyarakat kalangan mda kab. Kediri. Kata Kunci: Iklan Televisi, Media Sosial, Perilaku Konsume

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201005 WIWIK KARLINAWATI
Date Deposited: 04 Sep 2024 15:49
Last Modified: 04 Sep 2024 15:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51679

Actions (login required)

View Item View Item