PENGARUH LABELISASI HALAL, KEPRIBADIAN MEREK, DAN DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

MERTA ARIESA ZULFI, 126402202118 (2024) PENGARUH LABELISASI HALAL, KEPRIBADIAN MEREK, DAN DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SOMETHINC DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (926kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Kepribadian merek, dan Duta merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kecantikan Somethinc di Kabupaten Tulungagung”. Ditulis oleh Merta Ariesa Zulfi, NIM. 126402202118, dengan pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perusahaan yang berlomba-lomba dalam menciptakan produk kecantikan. Dimana dalam menciptakan sebuah produk terdapat elemen-elemen yang perlu diperhatikan. Disisi lain para konsumen juga ingin memiliki produk kecantikan yang membuat mereka lebih percaya diri dan memiliki kulit sesuai dengan yang mereka inginkan. Somethinc merupakan produk kecantikan yang masih baru berdiri pada tahun 2019 namun telah berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan. Sehingga dalam permasalahan tersebut peneliti ingin mengetahui faktor apa yang membuat produk somethinc bisa melaju pesat dan banyak dibeli oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan Somethinc di Kabupaten Tulungagung. (2) Untuk mengetahui pengaruh kepribadian merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan Somethinc di Kabupaten Tulungagung. (3) Untuk mengetahui pengaruh duta merek terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan Somethinc di Kabupaten Tulungagung. (4) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, kepribadian merek, dan duta merek secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan Somethinc di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini berjumlah 118 orang yang diambil dari pengguna produk kecantikkan di Kabupaten Tulungagung. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik Non-Probability sampling dengan menggunakan jenis teknik insidental sampling. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya. Hasil data tersebut kemudian dianalisis menggunakan uji-uji dalam SPSS 16. Penelitian ini menunjukkan hasil (1). Labelisasi halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan somethinc di Kabupaten Tulungagung, (2). Kepribadian merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan somethinc di Kabupaten Tulungagung 3). Duta merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan somethinc di Kabupaten Tulungagung, (4). Labelisasi halal, kepribadian merek, dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kecantikan somethinc di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dan evaluasi bagi pelaku usaha sejenis dalam meningkatkan usahanya. Kata kunci: Labelisasi Halal, Kepribadian Merek, Duta Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202118 MERTA ARIESA ZULFI
Date Deposited: 04 Sep 2024 18:55
Last Modified: 04 Sep 2024 18:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52242

Actions (login required)

View Item View Item