PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, SELERA KONSUMEN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WHITELAB

DINTA WIJI EKA PUTRI, 126405202136 (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, SELERA KONSUMEN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WHITELAB. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Promosi, Selera Konsumen dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Whitelab” ini ditulis oleh Dinta Wiji Eka Putri, NIM 126405202136, pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Keputusan pembelian menjadi titik berat dalam penelitian ini karena persaingan yang tercipta antar produk semakin meningkat. Persaingan yang tercipta karena munculnya kesadaran akan pentingnya merawat diri dan keluarnya berbagai produk dengan klaim serupa menjadi alasan terciptanya persaingan. Perusahaan agar dapat bersaing di era munculnya berbagai merek mulai dari merek lokal hingga luar negeri maka harus memperhatikan hal-hal berupa citra merek yang disuguhkan, promosi yang dilakukan, selera konsumen yang menjadi pertimbangan serta kemudahan transaksi terkini yang telah menyediakan banyak pilihan. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalah tersebut dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, promosi, selera konsumen, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian produk Whitelab secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel adalah Accidental Sampling dengan jumlah 97 sampel yaitu mereka siapa saja yang ditemui yang memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan. Tahap berikutnya, data kuesioner yang dianalisis dengan regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) menunjukkan bahwa : (1) Citra Merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (2) Promosi menunjukkan berpengaruh positif dan tidak signifikan; (3) Selera Konsumen menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan; dan (4) Kemudahan Transaksi menunjukkan hasil berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Uji f (simultan) menunjukkan bahwa Citra Merek, Promosi, Selera Konsumen dan Kemudahan Transaksi berpengaruh positif dan signifkan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka R Square sebesar 0.930 atau 93% variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh keempat variabel yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : citra merek, promosi, selera konsumen, kemudahan transaksi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202136 DINTA WIJI EKA PUTRI
Date Deposited: 03 Sep 2024 15:42
Last Modified: 03 Sep 2024 15:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52318

Actions (login required)

View Item View Item