ELMA WAHYU SUKMA DEWI, 12405193203 (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, PERSEPSI HARGA, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
PENGARUH INFLUENCER MARKETING, PERSEPSI HARGA, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Akulturasi budaya dengan sentuhan teknologi merupakan salah satu fenomena pendorong perubahan dalam kehidupan manusia. Hal tersebut menyebabkan munculnya e-commerce (electronic commerce). Salah satu e-commerce yang paling diminati saat ini adalah Shopee. Aplikasi Shopee merupakan platform e-commerce Singapura yang bernaung dibawah Sea Group, pertama kali diluncurkan tahun 2015 dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Brazil. Penggunaan influencer untuk mempromosikan produk meningkat karena saat ini generasi milenial menjadi lebih aktif di media sosial. Di sisi lain konsumen yang ingin membeli secara online cenderung lebih kritis dan cermat dalam memilih barang yang akan dibeli, hal ini dikarenakan pembeli tidak dapat secara langsung melihat atau menyentuh produk yang akan dibelinya. Dengan ini online customer review juga menjadi faktor yang penting dalam membentuk persepsi konsumen terhadap penilaian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Influencer Marketing, Persepsi Harga, dan Customer Review terhadap minat beli produk skincare pada aplikasi Shopee. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitianya asosiatif. Sampel dari penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang aktif menggunakan aplikasi Shopee. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Sedangkan Teknik sampling yang digunakan yaitu Teknik Non Probability Sampling dengan Quota Sampling sebanyak 75 responden serta menggunakan metode kuesioner tertutup. Kata Kunci: Customer Review, Influencer Marketing, Media Sosial, Minat Beli, Persepsi Harga, Shopee
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193203 ELMA WAHYU SUKMA DEWI |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:50 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53254 |
Actions (login required)
View Item |