STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PRODUK AYAM KONTES (SASANA TULUNGAGUNG) MELALUI MEDIA FACEBOOK

GILANG BRAHMANA MUKTI, 17304163049 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PRODUK AYAM KONTES (SASANA TULUNGAGUNG) MELALUI MEDIA FACEBOOK. [ Skripsi ]

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PRODUK AYAM KONTES (SASANA TULUNGAGUNG) MELALUI MEDIA FACEBOOK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak : Strategi komunikasi pemasaran online merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pelaku bisnis dalam memasarkan produknya melalui internet dengan tujuan untuk mencapai suatu keberhasilan. Dalam penelitian sebelumnya sudah banyak hasil karya ilmiah yang mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran online. Namun adanya fenomena unik yaitu mengenai produk ayam kontes Sasana Tulungagung membuat peneliti tertarik untuk melakukan sebuah riset penelitian baru. Sasana Tulungagung merupakan sebuah brand dengan produk ayam kontes yang memilih jalur online sebagai media pemasarannya. Fokus utama Sasana Tulungagung dalam memasarkan produkya yaitu melalui media sosial facebook. Tujuan ataupun maksud pada penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online yang digunakan Sasana Tulungagung dalam upayanya meningkatkan brand awareness. Jenis dan metode penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melalui wawancara dan observasi. Adapun tekhnik pemeriksaan data menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran online yang digunakan oleh Sasana Tulungagung yaitu melalui media promosi ATL atau Above The Line dan BTL atau Below The Line, yang memfokuskan pada promosi penjualan dan promosi iklan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu strategi yang dilakukan oleh Sasana Tulungagung dalam upayanya meningkatkan brand awareness adalah menggunakan promosi penjualan dan promosi iklan. Namun ada juga faktor lain yang memberi pengaruh terhadap peningkatan penjualan Sasana Tulungagung yaitu faktor komunikasi visual dan faktor rekomendasi konsumen. Saran untuk mendorong peningkatan brand awareness dan memperluas jangkauan konsumen, diusulkan untuk merambah promosi pada media online lainnya. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Online

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 17304163049 GILANG BRAHMANA MUKTI
Date Deposited: 04 Oct 2024 07:29
Last Modified: 04 Oct 2024 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53906

Actions (login required)

View Item View Item