PENGARUH KONSEP GRAB AND GO, TAMPILAN KEMASAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI KOPI JANJI JIWA TULUNGAGUNG

ARINA FIDIYA TANTRI, 126405201078 (2024) PENGARUH KONSEP GRAB AND GO, TAMPILAN KEMASAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KEDAI KOPI JANJI JIWA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Konsep Grab and Go, Tampilan Kemasan dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kedai Kopi Janji Jiwa Tulungagung” ini ditulis oleh Arina Fidiya Tantri, NIM. 126405201078, dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin maraknya persaingan bisnis kopi di tengah masyarakat saat ini, khususnya generasi muda. Kedai kopi banyak dipilih generasi muda untuk tempat nongkrong dengan alasan menawarkan harga yang terjangkau dan memiliki tempat yang nyaman dan aman. Kedai kopi Janji Jiwa merupakan kedai kopi yang banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Tulungagung. Banyaknya kedai kopi kekinian ini membuat pemilik harus senantiasa mengembangkan strategi pemasarannya agar bisa menarik konsumen. Salah satu strategi yang cukup terkenal yakni konsep grab and go. Selain itu pemilik juga harus membuat tampilan kemasan yang menarik dan memberikan persepsi yang baik terhadap konsumen tentang produk yang ditawarkannya. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat permasalahan konsep grab and go, tampilan kemasan dan persepsi konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh konsep grab and go, tampilan kemasan dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen kedai kopi Janji Jiwa Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan hipotesis uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, konsep grab and go berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan tampilan kemasan dan persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan, diketahui bahwa konsep grab and go, tampilan kemasan dan persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Konsep Grab and Go, Tampilan Kemasan, Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201078 ARINA FIDIYA TANTRI
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:37
Last Modified: 10 Oct 2024 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53991

Actions (login required)

View Item View Item