SITI LUKMANAH, 12207193082 (2024) PENGELOLAAN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI MI MIFTAHUL ULUM BUKUR KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: PengelolaanTata Usaha, Pelayanan Administrasi Tata Usaha sekolah memiliki peranan yang penting bagi administrasi sekolah , maka dari itu tata usaha sekolah perlu diperhatikan karena memiliki peranan dan fungsi yang strategis. Dengan adanya Pengelolaan Tata usaha dapat meningkatkan pelayanan administrasi agar berjalan secara maksimal. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1.) Bagaimana Perencanaan Tata Usaha dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi sekolah di MI Miftahul Ulum Bukur? 2.) Bagaimana Pengelolaan Tata Usaha dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi sekolah di MI Miftahul Ulum Bukur? 3.) Bagaimana Evaluasi Tata Usaha dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi sekolah di MI Miftahul Ulum Bukur? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Wawancara, Observasi, serta Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan penyajian data (data display), reduksi data (data reduction), dan penarikan kesimpulan dan verifikasi (conclusion drwing/verification). Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan (1) perencanaan tata usaha dalam meningkatkan pelayanan administrasi sekolah yaitu dengan pemenuhan sarana dan prasarana sebagi penunjang berjalannya pelayanan administrasi yang sangat diperhatikan, selain itu juga adanya pembagian tugas di dalam tata usaha dan diadakan rapat rutin tiap bulan guna membahas perencanaan dalam tata usaha. (2) pengelolaan tata usaha dalam meningkatkan pelayanan administrasi yaitu dengan adanya pelayanan pemenuhan administrasi kesiswaan seperti mempersiapkan keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh peserta didik baru, absensi siwa serta rekapitulasi siswa dari awal masuk hingga keluar adanya kartu indonesia pintar (KIP) dan lain sebagainya. Selain itu adanya peran dan strategi pemimpin dalam menggerakkan anggotanya juga sangat penting. (3) dalam pengelolaan tata usaha dalam meningkatkan pelayanan administrasi tentunya juga ada hambatan serta kendala didalamnya salah satunya yaitu jaringan internet yang kurang baik atau trouble pada saat penguploadan data siswa serta terkait data siswa
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 12207193082 SITI LUKMANAH |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 03:21 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 03:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54042 |
Actions (login required)
View Item |