AFIFAH YOGI OCTIANA, 126402212095 (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING SYARIAH MELALUI BRAND IMAGE PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Usaha Kuliner Kreatif Vebcake Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (989kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Implementasi Strategi Digital Marketing Syariah melalui Brand Image Perspektif Islam (Studi Kasus Usaha Kuliner Kreatif Vebcake Tulungagung)" ini ditulis oleh Afifah Yogi Octiana, NIM. 126402212095, pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri kuliner kreatif dan meningkatnya penetrasi penggunaan telepon seluler serta akses internet di kalangan masyarakat terutama dalam pemanfaatan platform digital. Di sisi lain, semakin tingginya tingkat kesadaran konsumen mendorong untuk lebih selektif dalam memilih produk halal. Melihat peluang ini, Vebcake, sebuah usaha kuliner kreatif di Tulungagung yang bergerak di industri kue, berpotensi mengimplementasikan strategi digital marketing syariah melalui brand image perspektif Islam. Tujuan penelitian pada peneliti ini meliputi: (1) Untuk menganalisis implementasi strategi digital marketing syariah dalam meningkatkan brand image perspektif islam Vebcake di Tulungagung. (2) Untuk menganalisis implementasi strategi digital marketing syariah dalam meningkatkan minat konsumen baru Vebcake di Tulungagung. (3) Untuk menganalisis tantangan implementasi strategi digital marketing syariah dalam meningkatkan brand image perspektif islam dan minat konsumen baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan teknik analisis data Miles Huberman yaitu kondesasi data, penyajian data, dan kesimpulan. Teknik yang digunakan dalam memeriksa keabsahan temuan yaitu menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil analisis dan temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi strategi digital marketing syariah Vebcake telah berhasil memperkuat brand image dari perspektif Islam. (2) Strategi digital marketing syariah, melalui media sosial, memiliki peran yang sangat signifikan dalam meningkatkan minat beli konsumen baru terhadap produk Vebcake. Namun terdapat faktor-faktor lain juga mempenga-ruhi minat beli konsumen baru (3) Implementasi strategi digital marketing syariah dalam meningkatkan brand image perspektif Islam dan minat konsumen baru menghadapi tantangan signifikan yang ditinjau melalui bauran pemasaran 7P terutama produk, promosi, dan proses. Kata kunci: Strategi Digital Marketing Syariah, Brand Image, Konsumen Baru
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Etika Bisnis Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402212095 AFIFAH YOGI OCTIANA |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 01:59 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 01:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56204 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |