IMELDA ARLA DEWITA PUTRI, 126402213199 (2024) PENGARUH LABELISASI HALAL, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK EMINA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (626kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (751kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (893kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (570kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Pembelian Pada Produk Kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Imelda Arla Dewita Putri NIM. 126402213199. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jurusan Ekonomi. Program Studi Ekonomi Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing Mega Tunjung Hapsari M.AP. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena produk kosmetik yang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya wanita. Pada saat sekarang ini, marak ditemukannya kosmetik dan produk kecantikan dengan bahan berbahaya seperti zat merkuri. Emina salah satu brand kosmetik lokal Indonesia menjadi salah satu brand kosmetik yang paling banyak dipakai di Indonesia. Persaingan yang sangat ketat ini memberikan tekanan pada perusahaan untuk menawarkan produknya yang berkualitas baik dan berbeda dengan produk-produk pesaingnya. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui pengaruh labelisasi halal, persepsi harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung, (2) untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap minat pembelian produk kosmetik Emina (3) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina, (4) untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina, (5) untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Data kuesioner di analisis menggunakan SPSS 25 dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal, persepsi harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung. Kemudian melalui uji T menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung , variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung dan variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian pada produk kosmetik Emina di Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402213199 IMELDA ARLA DEWITA PUTRI |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 07:28 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 07:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |